Yuk Simak 5 Penyebab Harga Bitcoin Naik Turun Serta Prediksi Hariannya

Semakin modern suatu sistem, bukan berarti tingkat kepercayaan masyarakat juga meningkat. Padahal jika untuk urusan bisnis, kepercayaan adalah hal yang paling krusial. Hal demikian juga berlaku pada mata uang bitcoin yang kian mengalami kenaikan dan penurunan. Lantas, apa penyebab bitcoin naik turun? Berikut penjelasan dan prediksi btc idr.

Mengulik Penyebab Harga Mata Uang Bitcoin Yang Naik Turun

1. Jumlah Komunitas Kripto Kian Bertambah

Salah satu penyebab dinamika mata uang kripto yang naik turun ialah bertambahnya jumlah komunitas secara signifikan. Selain bertambahnya komunitas, naik turunnya nilai bitcoin juga dipengaruhi oleh merchant atau toko online yang banyak menerima BTC sebagai alat pembayaran. Dalam kondisi tersebut, banyak orang menganggap bitcoin sebagai emas digital.

prediksi BTC IDR Harga Bitcoin Diprediksi

Nilai mata uang akan terus naik ketika ada beberapa orang yang melakukan pembelian bitcoin dengan harga tinggi. Meski hanya beberapa orang saja, namun jumlah tersebut akan mempengaruhi nilai mata uang kripto ini. Jadi, semakin banyak orang yang membeli bitcoin dengan harga tinggi maka semakin tinggi pula lonjakan nilai atau harga bitcoin.

2. Permintaan Bitcoin Yang Semakin Meningkat

Bitcoin memiliki batasan jumlah kepemilikan bitcoin yang mencapai 21 juta keping saja. Kondisi tersebut kian membuat banyak orang untuk berburu si emas digital ini. Tak jarang dari mereka yang melakukan pembelian dengan cara menambang di exchanger. Hal demikian semakin mempengaruhi lonjakan harga bitcoin di beberapa negara tertentu.

3. Beberapa Negara Tidak Menghendaki Bitcoin

Sebut saja Cina, negara tersebut lebih memilih untuk tidak menggunakan bitcoin. Kebijakan tersebut membawa dampak penurunan harga bitcoin yang kian merosot. Dikabarkan penurunan harga bitcoin ini mencapai 20% dalam waktu dekat. Berbicara mengenai penurunan harga bitcoin, hal tersebut biasa terjadi pada negara negara tertentu.

Pada mulanya, harga bitcoin mengalami penurunan drastis saat menyentuh angka tertinggi dengan kisaran Rp 250 juta untuk setiap satu koinnya. Pada tahun 2018, prediksi BTC IDR berkisar antara Rp 95 juta hingga Rp 100 juta. Sebagai informasi untuk anda, penurunan drastis tersebut sebagian besar diakibatkan oleh terjadinya beberapa permasalahan yang dialami mata uang ini.

4. Terjadinya Kasus Pencurian Exchanger

Pada dasarnya, bitcoin merupakan alat pembayaran yang telah terlindungi keamananya. Bahkan, menurut beberapa sumber bitcoin telah dilengkapi keamanan yang setara dengan Military-Security. Namun beberapa orang yang menguasai IT, berupaya untuk menemukan segala cara guna meraup keuntungan dari bitcoin dengan cara curang yakni mencuri dari exchanger terkait.

prediksi BTC IDR trends

Pencurian yang dialami oleh beberapa exchanger yang bekerja sama dengan bitcoin menjadi penyebab anjloknya mata uang kripto ini. Tak main main, sasaran empuk pencurian mereka ialah para exchanger terkemuka di dunia. Akibatnya, dampak kerugian sangat jelas terasa. Namun, baru baru ini perusahaan bitcoin tengah menciptakan sistem keamanan yang lebih mutakhir.

5. Ketidakpercayaan Masyarakat

Salah satu hal yang juga menjadi penyebab naik turunnya mata uang kripto adalah ketidakpercayaan masyarakat. Banyak dari mereka yang tidak yakin untuk menyimpan uang di exchanger yang diubah dalam bentuk bitcoin. Kebanyakan dari mereka lebih memilih menyimpan uang di bank resmi yang telah diakui negara.

Itulah beberapa penyebab bitcoin mengalami kenaikan dan penurunan nilai harga. Dari penjelasan dalam ulasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa faktor utama yang menyebabkan naik turunnya BTC ialah terjadinya pencurian exchanger terkemuka. Meski demikian, masih ada faktor lain penyebab bitcoin naik turun sesuai dari penjelasan ulasan tersebut.

Leave a Reply