Warna-warna yang Mudah Diingat Pada Logo Merek

Brand identity development memiliki kaitan erat dengan desain website dan logo yang baik. Anda perlu tahu bahwa dalam sebuah logo brand, komponen visual yang paling utama dan selalu diingat oleh kebanyakan orang adalah warna. Dalam melakukan branding, kekuatan warna logo dapat memengaruhi emosinal konsumen dan audiens. Agar tidak salah pilih warna, berikut warna warna yang mudah diingat oleh masyarakat luas pada logo merek.

Warna Merah Untuk Simbol Bahaya, Gairah, Kegembiraan, dan Energi

Dalam melakukan branding, warna merah dapat menyampaikan pesan yang terlihat. Dimana warna merah terlihat tebal, berenergi, juga warna hidup yang dapat menjadi simbol kepercayaan diri dan kekuatan. Saat memilih warna merah dalam logo, ada baiknya digunakan dengan tepat dan bijaksana. Hal ini karena merah memiliki arti yang sangat kuat. menggunakan warna merah dapat membuat logo bisnis Anda menjadi lebih menonjol.

mau tau Brand identity development

Warna Kuning Dengan Makna Optimistis, Ceria, Menyenangkan, dan Bahagia

Bisa dikatakan warna kuning membawa senyuman. Selain itu, warna kuning mudah dilihat dari jarak yang jauh dan juga bisa digunakan untuk menyampaikan keceriaan, keramahan, kesenangan, dan energi. Perlu diketahui bahwa ada beberapa warna kuning yang mungkin akan terlihat norak saat digunakan dalam logo merek. Sehingga kadang kali warna kuning digunakan untuk meneliti reaksi konsumen untuk kelayakan warna dan memastikan bahwa warna produk sudah benar.

Biru Si Komunikatif, Dapat Dipercaya, Menenangkan, dan Depresi

Warna biru kemungkinan sering dipilih karena kualitasnya yang serbaguna. Maka tak heran biru menjadi warna favorit banyak perusahaan dengan harapan dapat menyampaikan kehandalan, dapat dipercaya, dan komunikasi untuk mengekspresikan autoritas dan organisasi resmi. Saat digunakan dalam logo brand, biru dapat diandalkan, menenangkan dan memberikan kedamaian, hingga ke perasaan sedih karena ditinggalkan.

Hijau yang Alami, Daya Hidup, Martabat, dan Kekayaan

Hijau memiliki dua arti umum yang cukup paradoksal, sebagai alam dan lingkungan serta sebagai keuangan dan kekayaan. Dalam menggunakan warna hijau pada logo brand, maka sebaiknya dipilih dengan hati hati. Seperti memilih warna hijau yang lebih terang, sebab mengidentifikasikan pertumbuhan, daya hidup, dan pembaharuan. Atau juga memilih hijau gelap yang mempresentasikan martabat, kekayaan, dan kelimpahan.

Brand identity development warna yang cocok

Coklat Dengan Makna Organik, Menyeluruh, Sederhana, dan Jujur

Warna coklat banyak digunakan pada produk organik, makanan alami, dan juga kecantikan. Coklat dapat digunakan untuk mengekspresikan sebuah produk yang sederhana, kuat, dan tahan lama. Umumnya warna merah digunakan untuk mengingatkan orang orang mengenai hal yang berkaitan dengan kotor. Pada satu sisi, coklat bagus untuk menyembunyikan kotor saat produk brand identity development yang dibranding berkaitan dengan tanah, kotor, atau lumpur.

Orange Dengan Kesan Segar, Bermuda, Kreatif, dan Petualang

Orange merupakan campuran dari kehangatan warna merah dan keoptimisan warna kuning, sehingga warna orange dapat digunakan untuk menyampaikan aktivitas dan energi. Dan tentunya akan sangat sayang sekali jika melewatkan warna orange yang segar, bermuda, kreatif, dan petualang ini. Warna orange bisa menjadi pilihan terbaik untuk warna logo merek yang mewah, tradisional, atau serius.

Itulah beberapa warna warna yang sering menjadi pilihan pada logo brand. Umumnya warna tersebut akan ditonjolkan supaya menarik minat konsumen dan audiens terhadap produk bisnis. Namun, dalam pemilihan warna tersebut haruslah berhati hati dan tidak sembarangan. Sebab dalam membuat logo merek haruslah menggunakan kombinasi warna yang tepat. Dengan kombinasi warna yang tepat, maka dipastikan akan banyak yang tertarik dengan produk.

Leave a Reply