Untung Besar, Yuk Simak Cara Menjadi Reseller Online Shop Dengan Modal Sedikit

Menjadi reseller merupakah salah satu langkah awal untuk pebisnis online pemula. Dengan berjualan reseller, anda akan lebih mudah memasarkan produk ke toko online tanpa harus menstok barang yang dijual. Sehingga untuk memulai bisnis ini, anda tidak harus menyiapkan modal yang cukup besar. Jika anda tertarik mencobanya, berikut ini cara menjadi reseller online shop agar mendapatkan modal yang besar.

Tips Menjadi Reseller Online Shop

1. Memilih Produk yang Akan Dijual

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum menjadi reseller, adalah memilih produk yang tepat untuk dijual. Agar mudah terjual, carilah produk yang banyak dicari oleh konsumen. Selain itu, perlu bagi anda untuk lebih menguasai tentang produk yang akan dijual. Dengan begitu, anda akan lebih mudah menjelaskan kelebihan produk kepada calon pembeli.

Untung Besar, Yuk Simak Cara Menjadi Reseller Online Shop Dengan Modal Sedikit

2. Mengetahui Para Pesaing yang Menjual Produk Sama

Salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum menjalankan bisnis reseller, adalah mengetahui seberapa banyak kompetitor anda yang menjual produk dengan jenis yang sama. Semakin sedikit pesaing anda, maka keuntungan yang anda peroleh akan semakin besar. Sebaliknya, jika kompetitornya semakin banyak maka anda akan semakin kesulitan untuk memasarkan produk yang sama.

Maka dari itu, anda harus mempertimbangakan seberapa banyak kompetitor yang menjual produk tersebut dan berapa harga yang mereka tetapkan untuk produk tersebut. Jika anda masih memutuskan untuk menjadi reseller meskipun ada reseller lain yang menjual produk yang sama di tempat anda, maka anda harus bisa menawarkan kelebihan pada pelayanan atau pemotongan harga.

3. Mengecek Kelayakan Bisnis Reseller

Setelah memperhitungan berapa jumlah kompetitor, maka langkah selanjutnya adalah memeriksa layak tidaknya bisnis tersebut dijalankan. Anda dapat memperhitungkan kelayakan dengan menganalisisnya melalui beberapa pertanyaan seperti siapa saja yang akan menjadi calon pembeli, dan berapa uang yang harus dikeluarkan untuk biaya pengiriman. Dengan cara ini, anda bisa memperhitungkan pendapatan yang akan anda peroleh.

4. Membuat Website Untuk Meningkatkan Kredibilitas

Cara menjadi reseller online shop selanjutnya adalah dengan membuat website. Dengan memiliki website, anda akan lebih mudah meningkatkan branding untuk bisnis anda. Tidak hanya itu, anda dapat meningkatkan kepercayaan calon pembeli dengan membuat konten yang menarik di website. Membuat website tidak harus membutuhkan biaya besar, anda bisa memilih website hosting yang menyediakan website yang gratis.

5. Mempromosikan Produk Melalui Sosial Media

Media sosial menjadi sarana untuk pemasaran yang sangat efektif. Anda bisa memanfaatkan akun sosial seperti facebook, twitter, dan instagram untuk menawarkan produk-produk yang dijual oleh supplier. Dengan mempromosikan melalui sosial media, produk anda akan lebih mudah dikenal pembeli. Selain itu, anda juga tidak perlu membayar biaya iklan yang terlalu mahal. Anda dapat menarik customer dengan cara membuat konten-konten yang menarik.

Untung Besar, Yuk Simak Cara Menjadi Reseller Online Shop Dengan Modal Sedikit

6. Menggunakan Email Marketing Untuk Memaksimalkan Pemasaran

Media pemasaran yang satu ini memang masih terdengar asing di kalangan reseller online. Namun, menggunakan email marketing dirasa sangat efektif untuk memasarkan produk yang anda jual. Sistem kerjanya adalah dengan memanfaatkan email list untuk promosi. Anda dapat memgirim email yang berisi tentang penawaran produk anda. Selain itu, anda juga bisa menjalin hubungan yang baik para subsriber melalui media ini.

Menjadi reseller online memang membutuhkan kesabaran untuk menjalaninya. Namun jika telaten, anda tidak akan kesulitan untuk mendapatkan keuntungan. Sebelum menjadi reseller, anda harus menentukan produk yang akan dijual terlebih dahulu. Salah satu cara agar produk anda banyak pembeli adalah dengan menawarkannya melalui media sosial. Selain iklan yang tidak berbayar, produk anda juga akan lebih dikenal oleh calon pembeli.

Leave a Reply