Tertarik Bisnis Kuliner ? Yuk Intip 5 Peluang Usaha Makanan Ringan Yang Menjanjikan

Pada masa pandemi seperti sekarang ini, makanan ringan menjadi salah satu produk yang paling diminati oleh banyak orang. Dengan sedikit kreativitas anda sudah bisa membuat produk kekinian yang unik dan memiliki daya tarik tinggi. Sudah banyak pebisnis makanan ringan yang telah sukses dan meraih omset hingga jutaan rupiah. Simak beberapa peluang usaha makanan ringan yang menjanjikan.

Beragam Peluang Usaha Camilan Yang Menjanjikan

1. Makaroni Aneka Rasa

Makaroni sudah memiliki banyak inovasi mulai dari makaroni goreng hingga makaroni telor atau yang biasa dikenal dengan nama maklor. Dengan aneka varian rasa yang kekinian membuat makanan ini menjadi banyak peminatnya, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Peluang bisnis camilan satu ini akan memberikan keuntungan yang besar jika anda mampu membuat inovasi baru dengan daya tarik yang tinggi.

Peluang Usaha Makanan Ringan Kiloan

Usaha ini memiliki prospek kerja yang sangat bagus jadi anda tidak perlu takut rugi. Selain itu, bisnis makanan ringan memiliki daya tahan yang lumayan lama sehingga anda tidak perlu khawatir meskipun produk anda tidak habis dalam waktu hitungan hari. Dengan membuat inovasi yang berbeda dari biasanya akan membuat konsumen semakin penasaran dan ingin mencoba produk yang anda jual.

2. Mie Lidi

Makanan ringan satu ini sudah ada sejak lama, namun seiring dengan berkembangnya zaman semakin banyak inovasi yang dikembangkan pada produk ini. Mulai dari rasa yang variatif dan packaging yang unik membuat makanan ini tetap eksis hingga saat ini. Mie lidi paling banyak disukai anak-anak, sehingga produk ini banyak dijual di warung. Untuk itu, ketika anda memilih memulai usaha ini tidak perlu bingung untuk menjualnya kemana.

3. Keripik Pisang

Saat ini keripik pisang merupakan salah satu makanan ringan yang sedang banyak diminati. Tidak hanya orang dari kalangan biasa, bahkan dari kalangan artis pun sudah banyak yang merintis bisnis makanan ringan satu ini. Beragam varian rasa dapat anda ciptakan untuk memikat daya tarik konsumen, seperti pedas, gurih hingga manis. Selain itu anda juga bisa membuat packaging yang menarik.

4. Cireng

Cireng adalah makanan khas dari Jawa Barat yang saat ini sudah banyak dijual di berbagai marketplace dan sangat laris. Peluang usaha makanan ringan satu ini bisa anda coba karena camilan ini sangat digemari banyak orang. Dengan varian rasa yang beranekaragam dan kemasan yang unik tentunya akan membuat usaha semakin banyak peminatnya. Anda bisa memanfaatkan sosial media sebagai tempat untuk mempromosikan produk anda.

Peluang Usaha Makanan Ringan cireng

5. Basreng

Bakso goreng atau yang biasa dikenal dengan nama basreng merupakan makanan khas kota Malang. Terdapat dua jenis basreng yaitu ada yang teksturnya halus dan kasar dengan rasa pedas atau biasa. Saat ini basreng menjadi makanan yang sangat populer, karena kepopulerannya banyak orang mulai mencoba peruntungan dengan membuka usaha ini, tentunya dengan kreativitas yang berbeda.

Bisnis ini merupakan salah satu usaha yang tidak ribet tapi mampu memberikan keuntungan yang besar, sebab memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Kemasan dan varian rasa menjadi hal yang sangat penting untuk anda perhatikan dalam menjalankan usaha makanan ringan. Karena hal tersebut yang menjadi ciri khas atau pembeda antara produk anda dengan produk yang dijual oleh pesaing.

Untuk memulai bisnis makanan ringan anda harus memiliki kreatifitas dan selalu update tentang produk apa yang sedang diminati oleh masyarakat. Strategi pemasaran cukup mudah yaitu anda bisa memanfaatkan sosial media atau menitipkan ke warung hingga toko oleh-oleh sekitar. Itulah beberapa peluang usaha yang sedang populer dan bisa anda coba untuk menambah pendapatan.

Leave a Reply