Sudah Tahu Ide Usaha Kreatif yang Bisa Dicoba ? Yuk Cek Di Sini

Memiliki ide kreatif bisa dijadikan ladang usaha yang menguntungkan. Untuk memulai usaha ini, anda tidak perlu membutuhkan banyak modal. Namun bagi pebisnis pemula, menjalankannya bisnis ini membutuhkan kesabaran dan ketekunan agar ide usaha kreatif bisa berkembang dan sukses. Berikut ini adalah usaha ide kreatif yang memiliki peluang yang menguntungkan bagi para pemula.

Ide Usaha dengan Modal Kecil yang Wajib Dicoba

1. Ide Henna yang Mulai Digemari

Bisnis ini sangat cocok bagi anda yang memiliki keterampilan dalam menggambar dan melukis. Melukis tangan menggunakan henna tidak mudah bagi semua orang. Jika anda memiliki kelebihan ini, anda bisa memanfaatkannya dengan membuka jasa henna bagi para penggantin. Apalagi sekarang penggunaan henna sudah dianggap wajib oleh penggantin di Indonesia. Musim pernikahan tentu akan memberikan keuntungan yang besar bagi pemiliki usaha ini.

Sudah Tahu Ide Usaha Kreatif yang Bisa Dicoba Yuk Cek Di Sini ini

2. Fotrogafer yang Banyak Dibutuhkan

Salah satu usaha kreatif yang tidak kalah menarik adalah menjadi fotografer. Pasalnya tidak semua orang memiliki kemampuan memotret foto sehingga menghasilkan frame yang bagus. Bagi anda yang memiliki kemampuan di bidang fotrografi, peluang bisnis ini sangat sayang untuk disia-siakan. Apalagi sekarang fotografer banyak dicari untuk acara prewedding, wisuda, pernikahan maupun acara keluarga.

Untuk menjalankan bisnis ini anda juga tidak perlu mengeluarkan modal yang besar. Cukup memiliki kamera dan kemampuan memotret yang bagus, anda sudah bisa memulai usaha ini. Apalagi jika memiliki jaringan yang luas dan media sosial yang banyak pertemanan, anda bisa memanfaatkan keduanya untuk mempromosikan usaha anda.

3. Kreasi Mahar dan Hantaran untuk Pernikahan

Saat ini, bisnis kreasi mahar dan hantaran mulai diminati para pelaku bisnis. Hal ini karena usaha ini memiliki keuntungan yang menjanjikan. Hanya butuh beberapa modal saja untuk mengkreasikan hantaran, anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi. Selain itu, pesaing usaha ini juga belum terlalu banyak. Anda bisa mendesain berbagai hantara dan mahar dengan hiasan-hiasan yang lebih menarik untuk memikat para pembeli.

4. Ide Kreatif Paper Flower untuk Berbagai Acara

Bagi anda yang menyukai dan memiliki bakat di bidang dekorasi, ide usaha kreatif yang satu ini sangat cocok untuk dicoba. Selain memperoleh keuntungan, anda juga bisa menyalurkan hobi melalui bisnis ini. Tidak hanya untuk acara lamaran saja, paper flower mulai banyak dibutuhkan untuk acara ulang tahun, syukuran dan pernikahan. Anda hanya membutuhkan kertas karton jasmine atau karton berwarna untuk mendoker ruangan.

5. Bisnis Catering Untuk Hajatan

Bagi yang hobi memasak, bisnis catering dirasa sangat cocok untuk anda. Tidak semua orang bisa memasak sehingga menghasilkan masakan dengan cita rasa yang disukai banyak orang. Memulai bisnis ini hanya mmembutuhkan kemampuan memasak dan meramu berbagai menu yang menjadi selera banyak orang. Jika anda berhasil menawarkan kualitas catering yang bagus kepada klien, tentunya mereka akan merekomendasikan anda kepada orang lain.

Sudah Tahu Ide Usaha Kreatif yang Bisa Dicoba Yuk Cek Di Sini aja

6. Bisnis Kreatif Souvenir Pernikahan

Usaha souvenir untuk pernikahan merupakan salah satu peluang yang belum banyak dimanfaatkan. Memasuki musim pernikahan, permintaan souvenir tentunya akan meningkat. Bayangkan saja jika satu pasangan membutuhkan souvenir sebanyak 1000 item. Tentunya akan lebih banyak keuntungan, jika ada banyak pasangan yang memakai usaha anda. Namun perlu menyiapkan beberapa macam souvenir agar customer bisa memilih sesuai bugdet yang mereka punya.

Usaha kreatif memang menuntut keterampilan dalam menjalankannya. Namun, usaha ini biasanya minim modal dan tidak mudah tergerus oleh perkembangan zaman. Selain itu, bisnis ini umumnya tidak membutuhkan banyak sumberdaya manusia sehingga dapat menghemat biaya untuk menggaji karyawan. Anda bisa memanfaatkan media sosial agar usaha milik anda bisa dikenal banyak orang. Tertarik untuk memulai bisnis di atas?

Leave a Reply