Sudah Tahu Aplikasi Mengelola Keuangan Pribadi Terbaik? Yuk Simak Di Sini

Mengelola keuangan merupakan hal yang sangat penting dilakukan bagi setiap orang. Uang yang tidak diatur dengan baik dapat menyebabkan pengeluaran membengkak. Hal ini dapat menyebabkan pemasukan yang ada tidak mampu mencukupi kebutuhan sehari-hari. Saat ini mengelola uang bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi yang tersedia di play store. Berikut ini aplikasi mengelola keuangan pribadi yang bisa anda download di smartphone.

Aplikasi yang Memudahkan Anda Mengelola Keuangan

1. Monefy-Money Manager

Aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dengan visualisasi yang menarik. Bagi orang visual, menggunakan aplikasi ini untuk mengatur keuangan merupakan pilihan yang tepat. Monefy-Money Manager menyediakan fitur widget sehingga memudahkan pengguna mengatur keuangan secara langsung melalui home screen. Anda juga bisa mengelompokkan budget dan jenis pengeluaran dan melakukan sinkronisasi data ke penyimpanan dropbox.

2. Financius-Expense Manager

Aplikasi ini memiliki tampilan yang minimalis sehingga memudahkan pengguna untuk mengelola beberapa akun keuangan sekaligus. Tidak hanya cocok untuk mengelola keuangan pribadi, aplikasi ini juga sangat memudahkan para pengusaha untuk mengatur keuangan perusahaan. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pekerja yang memiliki usaha sampingan sehingga membutuhkan pengaturan keuangan secara terpisah.

3. Money Lover-Money Manager

Money Lover memiliki fungsi yang hampir sama dengan Monefy. Aplikasi ini menawarkan kemudahan bagi penggguna untuk mengklasifikasikan penggeluaran berdasarkan kategori tertentu seperti makan, transportasi dan lain-lain. Pengguna juga bisa menggunakan Money Lover untuk mencatat pemasukan, membuat anggaran belanja hingga menganalisis besaran pengeluaran. Jika tertarik untuk mencoba, anda bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore.

Sudah Tahu Aplikasi Mengelola Keuangan Pribadi Terbaik Yuk Simak Di Sini itu

4. Realbyte Money Manager Expense & Budget

Aplikasi mengelola keuangan pribadi selanjutnya adalah Realbyte Money Manager Expense & Budget. Aplikasi ini menawarkan fitur yang sangat lengkap sehingga pengguna dapat melakukan pencatatan pengeluaran, menentukan anggaran hingga menargetkan uang untuk menabung dengan mudah. Realbyte Money Manager Expense & Budget memiliki tampilan yang lebih sederhana sehingga anda tidak akan kesulitan untuk mengatur keuangan.

5. AndroMoney (Expense Track)

AndroMoney merupakan aplikasi keuangan yang memiliki fitur lengkap. Selain itu, aplikasi ini memiliki tampilan sederhana yang memudahkan pengguna untuk menggunakan setiap fitur yang disediakan. Pengguna juga dapat melakukan pemantauan uang yang dimilikinya menggunakan aplikasi ini. Selain itu, anda juga bisa melihat grafik pengeluaran dengan kapasitas penyimpanan melalui dropbox dan Google Doxs.

Aplikasi ini memang didesain dengan visual yang keren dan membuat penggunanya tidak bosan. Pengguna bisa menyusun anggaran secara rinci dan detail termasuk pengeluaran untuk jalan-jalan, makan, menonton film dan lain-lain. Jika tertarik dengan aplikasi ini, anda dapat mengunduhnya di play store secara gratis.

6. Finansialku

Aplikasi berbasis website ini bisa memudahkan penggunanya untuk mengelola dan merencanakan keuangan secara rinci. Dilengkapi dengan berbagai fitur yang menarik di dalamnya, aplikasi ini bisa digunakan untuk mencatat pemasukan keuangan, menetapkan anggaran, mencatat pengeluaran, dan merencanakan keuangan untuk masa depan. Anda juga bisa mengatur investasi dan menyusun laporan keuangan menggunakan Finansialku.

7. Aplikasi KoinWorks

Bagi anda yang sering memiliki uang sisa anggaran dan berencana untuk menginvestasikan uang tersebut, mengunakan aplikasi koinWorks merupakan pilihan yang tepat. Selain berinvestasi, pengguna juga memudahkan peminjam mendapatkan uang pinjaman untuk memulai bisnisnya. Dengan memakai aplikasi ini, pengguna bisa mengalihkan sisa uang bulanan menjadi lebih produktif dan bermanfaat.

Kegiatan mengelola keuangan mungkin tergolong rumit bagi sebagian orang. Namun dengan kehadiran aplikasi di atas, mereka dapat mengatur keuangan dengan mudah. Selain kondisi keuangan yang terkendali, anda juga bisa menyisihkan sisa melalui pengelolaan keuangan yang baik. Dengan begitu, tidak hanya kondisi keuangan saat ini yang terselamatkan, keuangan anda di masa yang akan datang juga lebih terjamin.

Leave a Reply