Plus Minus menggunakan Virtual Office

Memasuki era serba digital seperti sekarang, sudah banyak perusahaan yang menerapkan virutal office untuk menjalankan bisnisnya. Beberapa kota seperti Bekasi misalnya, dimana banyak ditemukan tempat sewa virtual office bekasi siap pakai bagi pemilik usaha yang berminat mencobanya. Namun perlu diingat kembali bahwa di setiap ada kelebihan maka ada pula kekurangan yang membayangi, sehingga Anda harus dipertimbangkan kembali.

Kelebihan memilih Virtual Office

Bekerja secara online dianggap lebih efektif berkat dukungan dari teknologi canggih, dimana pelaku usaha dapat menentukan sendiri waktu kerjanya sesuai dengan kesanggupan masing masing. Berbeda halnya dengan para pekerja di kantoran yang begitu terpaku dengan waktu pengerjaan tugasnya, justru pekerja online terlihat santai karena memang tidak terikat dengan waktu sedikitpun. Walaupun terlihat santai namun setiap pekerja diwajibkan melaporan pekerjaannya.

virtual office bekasi plus minusnya

Disadari atau tidak, saat ini bermunculan berbagai jenis pekerjaan baru yang bahkan belum ditemukan di era sebelumnya. Bahkan bisa dikatakan jika dunia maya adalah lahan pekerjaan melimpah yang bisa dipilih sesuai keinginan. Jenis pekerjaan yang ditawarkan pun tidak hanya berasal dari Indonesia semata, namun juga bisa merambah ke berbagai penjuru dunia dengan memanfaatkan akses internet. Lebih kerennya lagi, pekerjaan dapat selesai hanya dengan duduk manis.

Bukan hanya lahan pekerjaan saja yang terbuka lebar, namun penghasilan yang bisa didapatkan menjadi tidak terbatas. Dikatakan demikian, lantaran Anda bisa melakukan pemasaran sebanyak apapun dengan jumlah honor sesuai dengan pekerjaan yang berhasil diselesaikan. Semakin banyak pekerjaan yang dilakukan, semakin banyak pula pendapatan yang bisa diraih. Inilah mengapa masyarakat menyambut jenis pekerjaan ini dengan tangan terbuka.

Salah satu kelebihan lainnya dari sewa virtual office di bekasi yaitu lebih hemat biaya operasionalnya. Dikatakan lebih hemat, sebab pelaku usaha tidak perlu pusing pengeluaran dana untuk menyewa gedung perkantoran atapun sekedar ruko sederhana yang tentunya memakan dana tidak sedikit. Karena tidak ada pengeluaran dana untuk menyewa gedung, maka budget yang dimiliki bisa dialihkan untuk keperluan lainnya.

Disadari atau tidak, mereka yang bekerja secara online tentu memiliki waktu luang lebih dengan keluarganya. Sebab bekerja dengan sistem kantor online tidak terikat dengan waktu, sehingga setiap harinya dapat bertemu dengan keluarga tercinta kapanpun diinginkan. Sisi baiknya, lebih sering bertemu keluarga membuat hubungan sesama anggota keluarga kian erat dibandingkan sebelumnya. Bahkan Anda bisa bekerja sembari membantu melakukan pekerjaan rumah.

Kekurangan Menggunakan Kantor online

Jika dilihat dari luar, bekerja secara online terlihat santai dan bisa dilakukan kapanpun diinginkan. Siapa sangka dibalik keceriaannya, tidak jarang pula karyawan perusahaan yang menggunakan kantor virtual justru merasa kesepian dikarenakan tidak ada rekan kantor menemaninya. Alhasil, tidak jarang pula yang merasa kurang termotivasi menyelesaikan tugasnya untuk bisa sekedar hangout sementara bersama rekan kerja.

virtual office bekasi plus minus

Seringnya terjadi miskomunikasi disebut sebagai salah satu kekurangan lainnya dari virtual office. Hal ini memang kerap terjadi ketika seseorang berkomunikasi dengan menggunakan media, sehingga tidak bisa dipungkiri jika penyampaian pesannya dirasa kurang efektif seperti ketika bertatap muka langsung. Bahkan ketika bertemu secara langsung saja masih sering terjadi miskomunikasi.

Menjalankan bisnis secara online memang tampak menggiurkan, terutama di era dimana teknologi sudah lebih maju seperti sekarang ini. Dianggap lebih efektif dan dapat menekan pengeluaran biaya usaha yang terbilang tidak mudah, menjadi salah satu alasan kuat mengapa pelaku usaha lebih tertarik mencobanya. Jangan terlalu cepat memutuskan, ada baiknya kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangannya agar resiko dapat ditekan.

Leave a Reply