Perang Harga Jasa Kurir

Transaksi jual beli kini telah mengalami perubahan yang cukup drastis, dimana transaksi jual beli awalnya dilakukan secara langsung atau melalui cara konvensional, kini transaksi jual beli dilakukan melalui sistem online atau yang biasa disebut dengan belanja online. Dengan adanya pergeseran perilaku pembelian tersebut, maka jasa kirim barang yang merupakan hal penting dalam sistem jual beli online pun semakin marak dan semakin banyak bermunculan.

Banyaknya jasa kurir barang tersebut, menjadikan persaingan diantara jasa kurir terjadi. Mereka sadar bahwa konsumen atau pelanggan dari jasa mereka sangatlah berubah-ubah dan diperlukan usaha ekstra supaya mereka tetap menggunakan jasa kirim barang tertentu. Oleh sebab itu tak aneh jika akhirnya perang harga itu terjadi. Bukan hanya harga namun pelayanan pun menjadi salah satu bentuk perang para jasa kurir barang ini. Berikut adalah ulasannya.

1. Perang Harga Jasa Kurir

Mengingat berkembangnya sistem jual beli online, membuat para pelaku bisnis jasa kurir marak bermunculan, hal ini dikarenakan prospek dari jasa kurir yang terus positif, dan merupakan bidang usaha yang menjanjikan. Namun untuk menarik para pengguna, dibutuhkan strategi jitu, salah satunya adalah soal harga, kini jasa kurir sering mengadakan promo berupa penurunan tarif jasa kirim, terutama jika hari-hari penting, mereka tak segan memotong biaya jasa pengiriman barang dengan jumlah yang tak sedikit.

Perang Harga Jasa Kurir

Tak hanya di hari spesial, di hari biasa pun kini banyak jasa kirim barang yang memasang tarif berbeda, antara jasa kirim barang satu dengan jasa kirim barang lainnya.Mungkin jika anda penasaran anda bisa melakukan cek satu persatu tarif yang ditentukan oleh berbagai jasa kirim. Ceklah pengiriman dari kota A ke kota B melalui berbagai jasa kirim barang. Maka anda akan mendapati perbedaan harga tersebut. Meskipun selisihnya tidaklah terlalu banyak. Salah satu jasa kirim barang yang memiliki tarif terjangkau adalah Ninja Xpress hal ini dikarenakan Ninja Xpress review soal harga atau tarif pengiriman barang terbilang lebih murah alias terjangkau.

2. Pelayanan

kini banyak jasa kurir tak hanya mengandalkan perang lewat harga melainkan juga lewat pelayanan, dimana mereka melakukan inovasi dan terobosan baru guna meningkatkan pelayanan mereka. Salah satu yang banyak digunakan adalah adanya program pick up, atau jemput barang, sehingga para pengguna jasa kini tak perlu bersusah payah menghampiri jasa kurir namun jasa kurir lah yang akan datang membawa pesanan tersebut.

Masih berhubungan dengan harga, tak tanggung-tanggung mereka bahkan tak segan untuk menggratiskan biaya penjemputan tersebut. Sangat menguntungkan bukan? Sudah dijemput, tak perlu keluar rumah kepanasan atau kehujanan untuk mengantar barang, ongkos jempunya pu. Gratis.

3. Kecepatan

bicara soal harga, maka akan berimbas pada kecepatan pula, para perusahaan jasa kurir barang sudah melakukan penurunan harga lewat perang harga, juga saling adu cepat soal pengiriman barang. Bahkan meski menggunakan layanan reguler pun paket anda bisa sampai dalam waktu 1 hari.

Dan salah satu jasa kirim yang secara konsisten untuk memberikan pelayanan berupa kecepatan pengiriman kepada pelanggan adalah Ninja Xpress seperti namanya ninja dan xpress yang berarti mengandung makna kecepatan. Hal ini sejalan dengan Ninja Xpress review yang puas akan kecepatan jasa pengiriman tersebut.

Kesimpulannya dengan adanya perang harga tersebut juga berimbas pada peningkatan pelayanan serta kecepatan dari jasa kirim barang. Dimana hal tersebut akan sangat membawa keuntungan bagi penjual maupun pembeli, pengirim maupun penerima barang.

Leave a Reply