Penyebab Kantong Mata Pada Umumnya

Mata adalah panca indera utama yang jadi daya tarik manusia terutama para kaum wanita dimana mereka sering menghias mata mereka. Bagi kaum wanita dan banyak orang di luar sana, mata yang cantik adalah segalanya karena ada pepatah bilang bahwa cinta datang dari mata turun ke hati. Maka beruntunglah mereka yang memiliki mata indah sejak lahir tanpa biaya mahal untuk merawat dan menghiasnya. Namun bagaimana dengan mereka yang memiliki mata yang kurang indah seperti adanya kantung mata? Nah jika Anda adalah salah satu orang dengan mata berkantong, kali ini akan ada informasi mengenai penyebab kantong mata yang bisa jadi obat penyembuh dari mata Anda yang selama ini Anda anggap kurang sehat.
Hal yang jadi penyebab utama dari mata yang berkantong adalah kurangnya waktu istirahat karena aktifitas mata terlalu banyak. Begadang misalnya bisa menyebabkan kantong mata menggantung yang membuat kecantikan mata berkurang. Anda dengan kantong mata seperti ini akan merasa kurang percaya diri tentunya dan mengganggu komunikasi bersama orang-orang. Untuk itu bagi Anda yang memiliki segudang aktifitas yang padat, tetaplah jaga penampilan Anda dengan istirahat yang cukup agar kantong mata hilang. Dengan hilangnya kantong mata, Anda akan terlihat lebih fresh, lebih segar, dan lebih percaya diri tentunya.
Dari kurang istirahat ini, penyebab munculnya kantong mata bisa dibagi menjadi beberapa macam lagi yang pasti Anda sendiri akan menyetujuinya. Pertama adalah terlalu banyak bermain smartphone seperti berlama-lama membuka social media. Riset membuktikan bahwa masyarakat Indonesia saat ini menghabiskan waktu kurang lebih 8 jam dalam waktu sehari hanya untuk bermain media social.Waktu 8 jam ini bersifat akumulatif misalnya pagi 2 jam, siang 2 jam, sore 2 jam, dan malam 2 jam untuk membuka media social saja. Selain itu, bemrmain game online lewat smartphone yang tak kenal istirahat juga akan menjadi faktor utama kenapa bisa muncul kantong mata.
Anda boleh cek di sekililing lingkungan Anda berapa banyak orang-orang yang kecanduan game online dan sulit sekali terlepas darinya. Kecanduan game online ini bahkan bukan hanya dialami anak-anak namun juga remaja, dewasa, bahkan orang tua. Nah dengan bermain game online tanpa kenal istirahat, otomatis mata Anda babak belur menghadapi cahaya dan semua gambar yang diterimanya. Retina mulai kewalahan dan butuh waktu untuk istirahat namun pecandu game online tetap memaksanya sehingga muncul kantong mata. Maka dari itu marilah kita bersama-sama lebih bijak dalam menggunakan smartphone. Dulu orang kenal bahwa smartphone mendekatkan yang jauh namun sekarang malah mejauhkan yang dekat karena samrtphone syndrome membuat orang-orang tidak memperhatikan orang disekitrnya.
Kemudian terlalu lama berada di depan komputer juga akan menyebabkan radiasi mata yang bilamana terus terjadi maka akan mengakibatkan kantong mata. Mungkin jika masih dalam batas wajar hany menyebabkan pusing dan mual saja atau bahkan tidak ada gejala sama sekali namun harus tetap waspada. Penyebab kantong mata yang terakhir adalah neurosis yakni stres yang diakibatkan kecemasan yang berkepanjangan. Orang yang sedang stres akan sulit untuk idtirahat, sulit untuk tidur, sulit untuk fokus menjaga kesehatannya. Jadi orang yang terkena stres akan lebih rentan mengalami kantong mata yang membuat penampilan kurang sempurna. Jagalah mata Anda karena mata adalah jendela dunia. Luangkan sedikit waktu untuk memikirkan hal ini agar Anda tidak terjebak pada kebiasaan yang salah yang akan mengganggu kesehatan mata Anda.

Leave a Reply