Mengenal Kekurangan dan Kelebihan Mata Uang Kripto, Dogecoin

Keberadaan uang kripto sudah bukan lagi menjadi hal yang baru. Banyak masyarakat yang telah mengenal bahkan menjadikan uang kripto sebagai bahan untuk melakukan investasi. Ketertarikan masyarakat akan uang kripto disebabkan oleh keuntungan yang akan mereka peroleh setelah melakukan investasi. Membahas mengenai uang kripto, ada banyak jenis uang elektronik yang dapat kita temukan hingga saat ini. Dogecoin sendiri merupakan jenis uang kripto yang memberikan keuntungan bagi setiap pemilknya. Untuk mengenal lebih lanjut akan kekurangan dan kelebihan dari dogecoin, simak ulasannya di bawah ini.

Hal pertama yang berkaitan dengan dogecoin adalah nilai tukarnya yang tidak rendah. Nilai tukar doge idr lebih murah jika kita membandingkannya dengan uang kripto yang lainnya. Nilai tukar doge ke rupiah saat ini sebesar 4099,55. Apabila membandingkan nilai tukar dogecoin dengan bitcoin tentunya memiliki perbedaan yang cukup besar. Bitcoin memiliki nilai tukar yang jauh lebih tinggi. Untuk berinvestasi dogecoin, kita perlu mempertimbangkan dengan naik. Bukan menjadi rahasia lagi apabila nilai tukar uang kripto ini dapat berubah akibat isu yang sedang berhembus. Selain nilai tukarnya yang tidak terlalu rendah, berikut ini merupakan kekurangan dan kelebihan lain yang dimiliki oleh dogecoin:

Kekurangan dan Kelebihan doge idr itu

a.Dogecoin menjadi mata uang kripto yang jumlah pasokannya tidak ada batasan. Hal ini yang membuat pemilik tidak akan mengalami kelangkaan akan mata uang elektronik ini. Dengan banyaknya jumlah dogecoin, penambang dapat melakukan mining dogecoin dengan mudah. Meskipun demikian, harga dari dogecoin dapat sulit mengalami peningkatan dan cenderung stabil. Untuk doge ke rupiah saja, nilai tukar yang dimilikinya saat ini hanya sebesar 4099,55. Untuk sejauh ini, mata uang dogecoin sedang mengalami peningkatan yang cukup berarti. Meskipun begitu, peningkatan nilai dogecoin tidak dapat bertahan dalam kurun waktu yang lama.

b.Penerbitan dogecoin dinilai lebih tinggi jika membandingkannya dengan bitcoin. Mereka yang melakukan mining dogecoin mampu menambang 10 ribu koin untuk setiap menitnya. Sedangkan untuk bitcoin, penambang hanya mampu melakukan mining bitcoin sebanyak 6,25 koin per menitnya. Jika kondisi tersebut tidak mampu dikontrol dengan semestinya, harga dogecoin sulit untuk meningkat lebih tinggi.

c.Menjadi mata uang kripto yang cukup populer, nyatanya dogecoin rentan terhadap hembusan isu. Harga aset dogecoin dapat meningkat dan merosot sesuai dengan kejadian yang sedang berlangsung. Kenaikan nilai dogecoin mengalami peningkatan yang fantastis ketika pemilik Tesla mengungkapkan pendapatnya akan keuntungan yang ia peroleh melalui dogecoin. Ia menilai bahwa dogecoin menjadi aset yang paling ia gemari.

Kekurangan dan Kelebihan doge idr ini

Hingga kini, pengembangan dogecoin relatif melambat. Teknologi mata uang kripto yang lain memiliki teknologi yang lebih berkembang. Tahun 2021 bahkan teknologi dogecoin dianggap sama dengan teknologi yang dimilikinya pada tahun 2019. Kelebihan lain yang dimiliki oleh dogecoin adalah kepemilikan yang dinilai lebih terkonsentrasi. Ada 9 dompet yang menjadi kepemilikan dari dogecoin. Jika salah satu pemilik menjual mata uang yang dimilikinya, maka harga atau nilai doge idr dapat naik dan menurun. Guna mendapatkan keuntungan dari kepemilikan dogecoin, kita harus paham dengan benar akan asal dogecoin dengan baik. Perlu untuk mengenal isu yang sedang berkembang dan beredar saat ini sehingga tidak akan merugikan kita ketika akan menukar mata uang tersebut ke rupiah. Riset mendalam akan perkembangan uang kripto juga perlu dilakukan agar kita dapat melakukan investasi mata uang kripto yang tepat.

Leave a Reply