Menelaah Integrated Marketing

Integrated Marketing memang menjadi cara yang populer untuk melakukan strategi pemasaran. Cara ini dinilai lebih efektif dan lebih disukai. Kampanye pemasaran terpadu menggabungkan banyak saluran seperti konten, email, iklan bergambar, dan media sosial untuk mempromosikan pesan yang konsisten kepada khalayak tertentu.

Tujuan utama dari integrated marketing campaign adalah untuk mengubah pemirsa menjadi pelanggan. Setiap industri berbeda dan kampanye terintegrasi juga dapat mencakup strategi penjualan. Kampanye terpadu dapat terbukti lebih berhasil daripada hanya menggunakan satu saluran iklan untuk audiens terbatas. Banyak orang menggunakan integrated marketing karena berbagai alasan termasuk manfaatnya. Jika ditelaah kampanye marketing terpadu memang memiliki sejumlah keuntungan diantaranya adalah: 

1.    Hemat Biaya

Menciptakan berbagai konten, gambar, dan grafik sebenarnya akan menghabiskan waktu dan uang. Namun Ketika Anda menggunakan kampanye marketing terpadu dengan menggunakan berbagai media, Anda dapat lebih menghemat biaya karena anda dapat membagikan satu konten sama atau dapat menduplikasinya dengan mudah dan membagikannya di seluruh saluran atau media. 

Menelaah Integrated Marketing

2.    Dapat Membangun Kepercayaan dengan Audiens Anda

Ketika Anda mengintegrasikan pesan Anda dan tetap konsisten, Anda bisa memperoleh kepercayaan dari audiens Anda. kepercayaan adalah hal yang sangat penting ketika anda ingin menjual produk dari merek anda. dengan kepercayaan tersebut calon konsumen menjadi tidak ragu lagi untuk membeli produk yang anda pasarkan. 

3.    Memudahkan Audience Mengerti Pesan yang Disampaikan

Banyak pengiklan melakukan kesalahan dengan kehilangan pesan utama mereka. Mereka mengirim email dengan sedikit pesan, mengeluarkan iklan surat kabar dengan pesan yang tak maksimal dan memposting sesuatu yang sama sekali tidak konsisten di media sosial anda. banyak orang bingung mengapa meski telah melakukan banyak iklan di berbagai media tapi pelanggan tidak tertarik dengan pesan yang dibuat.

Sebenarnya anda bisa menyelesaikan masalah tersebut dengan mengemas pesan anda menjadi lebih kohesif, bagus dan rapi. Anda juga jangan lupa untuk membuat pesan dan tujuan yang jelas. Dengan pesan yang jelas pelanggan akan lebih mudah mengetahui apa yang sebenarnya Anda tawarkan.

4.    Dapat Membuat brand anda menjadi Top-of-Mind

Keseragaman pesan adalah hal yang kuat. Ini tidak hanya mengarah pada kesadaran dan kepercayaan merek, seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tetapi juga bisa menjadikan merek anda sebagai top of mind dari pelanggan. Karena brand anda berada dibergaai media atau saluran peluang untuk menjadikannya brand paling dipikirkan pelanggan pun akan semakin besar.

Cara Memastikan Kampanye Pemasaran Terpadu yang Sukses

setelah Anda mengetahui apa manfaat terbesar untuk mengembangkan dan meluncurkan kampanye pemasaran terpadu, berikut adalah beberapa kiat untuk memastikan kesuksesan Anda.

jika anda ingin Jaminan bahwa logo, tipografi dan berbagai hal lain tetap konsisten, maka kembangkan strategi komunikasi pemasaran yang memiliki pernyataan dan tujuan yang jelas. Strategi ini harus memastikan bahwa nilai-nilai inti adalah pusat dari setiap bagian komunikasi dan semua konten konten yang anda buat dapat membangun merek Anda.

Anda juga harus melibatkan semua tim terkait selama tahap perencanaan. Agar kampanye Anda benar-benar berhasil, semua anggota tim harus tahu apa yang sedang terjadi sehingga tim dapat bekerja dengan baik tanpa mengalami kebingungan.

Meskipun integrated marketing campaign yang anda buat terasa melelahkan selama Anda dapat berkomitmen untuk dapat mewujudkan tujuan anda, Anda akan merasakan manfaatnya dan memahami bahwa upaya yang anda lakukan tidaklah sia-sia. Integrated marketing menjadi cara terbaik untuk anda yang ingin mengenalkan brand anda secara lebih efektif.

Leave a Reply