Manfaat Bitcoin di Dunia Perdagangan

Mengenal manfaat Bitcoin di dunia perdagangan memang cukup penting untuk dilakukan. Bitcoin sendiri merupakan sebuah mata uang visual yang telah dikembangkan di tahun 2009. Mata uang pada Bitcoin ini berupa mata uang digital seperti Rupiah, Pounsterling, Dollar, dan mata uang lainnya. Pengembangan dari Bitcoin ini dilakukan karena Bitcoin memiliki anggapan bahwa pemerintah sering lalai dalam menjaga kestabilan perekonomian. Hal tersebut membuat Bitcoin dianggap lebih baik untuk mencegah terjadinya krisis finansial di masa medatang.

Bitcoin ini memiliki beberapa manfaat yang membuatnya hingga saat ini sangat menarik untuk diikuti. Manfaat yang pertama akan dirasakan untuk pihak seller atau penjualnya. Melakukan transaksi online tentu tetap membutuhkan biaya. Dengan adanya Bitcoin ini maka pihak seller akan diuntungkan karena tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menerima dana. Biaya yang akan ditanggung oleh para pengirim juga akan lebih kecil dibandingkan dengan biaya pada umumnya. Berikut sekilas info mengenai market crypto.

market crypto currency

Kita kembali ke bahasan, manfaat yang ke dua ini bisa dirasakan oleh pihak buyer atau pembeli. Sebagai seorang buyer kita bisa melakukan kegiatan seperti transfer kapan saja dan dimana saja dengan lebih mudah. Menggunakan Bitcoin ini maka para buyer bisa dengan mudah bertransaksi secara online dengan berbagai mata uang berbentuk digital. Hal ini dianggap sangat menguntungkan karena proses yang dilalui juga terbilang sangat mudah dan cepat.

Itulah dua manfaat yang akan dirasakan para pengguna Bitcoin. Baik pihak pembeli maupun penjual akan sama – sama diuntungkan dengan adanya mata uang digital ini. Apakah Bitcoin memiliki kelemahan? Tentu saja memiliki. Dibalik dua manfaat yang ditawarkan Bitcoin tersebut, para pengguna Bitcoin juga perlu mengetahui kekurangannya. Kekurangan dari Bitcoin adalah memiliki resiko pencurian dan penipuan yang cukup besar. Selain itu Bitcoin belum bersifat universal sehingga baik toko online maupun offline tidak semuanya menggunakan sistem Bitcoin. Bitcoin juga memiliki kekurangan yakni belum sepenuhnya dipahami para otoritas pajak.

Walaupun Bitcoin ini memiliki manfaat yang baik untuk semua pihak, ada rumor yang menyebutkan bahwa Bank Indonesia tidak memperbolehkan adanya transaksi di Indonesia yang menggunakan Bitcoin. Selain itu Bitcoin juga dianggap memiliki harga yang tidak stabil atau sering berubah. Karena beberapa kekurangan tersebut Bitcoin menjadi sepi pengguna. Di dalam dunia perdagangan keberadaan dari Bitcoin ini memang dianggap sangat menguntungkan. Apalagi sistem Bitcoin ini dilengkapi dengan berbagai fitur yang sangat lengkap. Setidaknya ada 7 fitur yang akan anda dapatkan melalui Bitcoin tersebut.

market crypto aleksi raisa

7 fitur tersebut adalah fitur transfer instant Peer to Peer. Fitur ke dua mempermudah Bitcoin untuk melakukan kegiatan transfer dimana saja. Fitur ke tiga membuat biaya transfer pada Bitcoin lebih kecil dibandingkan dengan biaya umumnya. Fitur ke empat adalah transaksi yang dilakukan melalui Bitcoin ini bersifat irreversible. Transaksi yang sudah dilakukan menggunakan Bitcoin tidak bisa dibatalkan. Fitur yang ke lima adalah transaksi yang dilakukan bersifat pseudonymous. Fitur yang ke enam membuat Bitcoin tidak dikontrol oleh lembaga ataupun pemerintahan. Fitur yang ke tujuh adalah memiliki jumlah yang cukup terbatas.

Mengetahui Bitcoin dengan detail memudahkan anda ketika ingin menggunakan Bitcoin. Dua manfaat yang diberikan Bitcoin baik untuk pembeli maupun penjual tersebut memang perlu diperhatikan. Manfaat Bitcoin dianggap sangat menguntungkan di dunia perdagangan. Sebelum menggunakan Bitcoin ini, pahami dengan baik berbagai informasi seperti yang sudah diuraikan di atas.

Leave a Reply