Jenis-Jenis Kartu Perdana

Indonesia memiliki beberapa perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dengan produk perdana yang beragam. Fungsi serta fitur yang diberikan untuk para pelanggan cukup bervariasi, sehingga anda bisa memilih salah satu yang sesuai. Pilihlah operator yang paling sesuai dengan kebutuhan anda, tetapi anda harus memahami nomor katu perdana yang beredar. Nomor ini sebagai kode yang unik untuk setiap operator, yuk cari tahu di bawah ini!

Jenis Jenis Kartu Perdana

1. Telkomsel

Perusahaan satu ini cukup banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia, mulai dari yang usia muda hingga tua. Banyak keuntungan yang bisa anda peroleh, yaitu sinyal yang kuat dan paket data yang sangat irit. Anda bisa memakai kartu ini di segala situasi dan lokasi tanpa harus takut kehilangan sinyal. Itulah sebabnya Telkomsel lebih digemari oleh banyak orang. Operator satu ini memiliki dua jenis kartu, yaitu kartu prabayar dan kartu pasca bayar.

Jenis-Jenis Kartu Perdana nomor katu perdana paket

Hanya ada satu jenis kartu pasca bayar yang dikeluarkan oleh operator berciri khas warna merah ini, yaitu Kartu Halo. Sedangkan kartu prabayar ada tiga jenis, yaitu simpati, Kartu As, dan Loop. Kartu Halo ditandai dengan kode nomor 0811, sedangkan simpati dan loop 0812, 0813, 0821, dan 0822. Untuk kartu As memiliki nomor 0823, 0852, dan 0853. Menariknya, kartu prabayar ini bisa diubah ke kartu pasca bayar dengan kode nomor yang sama.

2. XL Axiata

Beberapa tahun lalu, XL memiliki beberapa jenis kartu yaitu XL bebas dan jempol untuk kartu prabayar. Akan tetapi, saat ini telah mengerucut menjadi XL sebagai produk kartu prabayar. Tidak lama, Axis telah diakuisisi menjadi salah satu produk dari XL Axiata yang terbaru dan menjadi kartu prabayar dengan kode 0831, 0832, dan 0838. Sedangkan untuk kartu pasca bayar diberi label XL Prioritas dengan kode nomor 0817, 0818, 0819, 0877, dan 0859.

3. Tri

Terkenal sebagai nomor perdana yang sangat terjangkau, sehingga banyak dipakai oleh anak muda. Tidak hanya murah, kartu satu ini memiliki penawaran paket data yang sangat murah dan nomor kartu perdana yang beragam. Anda bisa memilih kartu prabayar atau pasca bayar karena hanya tersedia masing masing satu produk. Kode nomor teleponnya pun mirip, yaitu 0898 dan 0899 untuk semua jenis kartu yang dikeluarkan oleh Tri.

4. Indosat Ooredoo

Menjadi salah satu operator yang banyak digunakan di Indonesia karena bisa menjangkau tempat tempat yang terpencil. Tersedia dua produk, yaitu prabayar dan pasca bayar yang memiliki tipe tipe berbeda. Kartu prabayar terdiri atas dua jenis, yaitu Mentari dan Indosat Im3, sedangkan kartu pasca bayar disebut Matrix. Kode nomor untuk Matrix dan Mentari hampir mirip, tetapi berbeda dengan Im3, yaitu 0856 dan 0857.

Jenis-Jenis Kartu Perdana nomor katu perdana

5. Smartfren

Mungkin banyak yang menganggap nomor ponsel ini sudah tidak dipakai, tetapi justru menawarkan paket data yang sangat terjangkau dengan kuota yang besar. Menariknya, nomor ini sudah bisa dipakai di semua ponsel, termasuk GSM. Kode nomor kartu satu ini hanya terdiri atas tiga jenis, yaitu 0881, 0888, dan 0889. Produk yang dikeluarkan pun hanya dua, yaitu 1 jenis kartu prabayar dan 1 jenis kartu pasca bayar.

Indonesia memiliki sederet perusahaan telekomunikasi yang berlomba lomba memberikan fitur dan layanan yang terbaik. Mulai dari tarif hingga harga paket data yang terjangkau jadi salah satu unggulannya. Yang tidak kalah penting tentu mengenai sinyal yang kuat agar bisa dipakai di setiap tempat. Terdapat lima pilihan kartu untuk ponsel anda, yaitu Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Tri, dan Smartfren yang saat ini sudah bisa dipakai di semua ponsel

Leave a Reply