Hindari Boros, Yuk Intip 3 Aplikasi Mengelola Keuangan Pribadi

Mengatur keuangan adalah salah satu hal yang cukup sulit dilakukan oleh sebagian orang. Namun saat ini hal tersebut bukanlah hal yang perlu anda risaukan. Pasalnya dengan semakin canggihnya teknologi, anda pun bisa mengelola keuangan anda dengan hanya menggunakan aplikasi yang ada di smartphone. Penasaran apa saja aplikasinya? Anda pun bisa menyimak selengkapnya pada ulasan satu ini.

Aplikasi Untuk Kelola Keuangan yang Bisa Anda Unduh

1. Realbyte Money Manager Expense & Budget

Bagi anda yang masih merasa kebingungan untuk mengatur keuangan anda, maka anda pun bisa mencoba untuk mengunduh aplikasi satu ini. Hal ini dikarenakan, aplikasi yang cukup populer ini pun akan memberikan kemudahan bagi anda untuk bisa mengelola keuangan dengan baik. Ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan oleh Realbyte Money Manager yang bisa untuk anda manfaatkan.

Fitur yang ada di aplikasi mengelola keuangan pribadi satu ini diantaranya adalah seperti menentukan anggaran belanja bulanan. Selain itu, anda pun bisa mencatat pengeluaran dan bisa langsung menggunakannya untuk kebutuhan dasar anda. Dengan aplikasi ini, maka anda pun juga bisa menentukan target uang yang seharusnya anda kumpulkan. Sehingga anda pun bisa mengontrol keuangan dan berhemat dengan aplikasi ini.

2. Monefy – Money Manager

Ada pula aplikasi lain yang bisa untuk anda gunakan dalam mengelola keuangan anda. Aplikasi yang bernama Monefy ini pun juga memiliki fungsi yang sama dengan aplikasi kelola keuangan lainnya. Hanya saja yang memberikan sedikit perbedaan dari aplikasi ini adalah tampilan dan juga pengalaman penggunaannya. Untuk anda yang suka aplikasi dengan tampilan yang simpel, maka Monefy merupakan aplikasi yang cocok dan bisa untuk anda unduh di smartphone.

aplikasi mengelola keuangan pribadi ini untuk anda

Hal ini dikarenakan Monefy memiliki tampilan yang cukup sederhana. Namun visualisasi dari tampilan aplikasi ini pun cukup bagus. Sehingga jika anda lebih menyukai untuk menganalisis keuangan dengan bentuk visual, maka aplikasi ini pun bisa menjadi pilihan anda. Selain itu, Monefy juga dilengkapi dengan widget. Dengan begitu, nantinya anda pun akan diberikan kemudahan untuk mengatur keuangan langsung dari home screen smartphone anda.

3. Money Lover – Money Manager

Bagi anda yang ingin mengetahui berapa pengeluaran harian anda setiap harinya, maka Money Lover merupakan aplikasi yang cocok untuk anda miliki. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi satu ini, maka anda pun bisa mengelompokkan keuangan anda berdasarkan kategori yang bisa untuk anda buat sendiri. Money Lover pun juga bisa anda gunakan untuk mencatat pemasukan, membuat anggaran belanja dan juga menganalisa pengeluaran anda yang paling besar.

Hal ini dikarenakan dengan menggunakan aplikasi mengelola keuangan pribadi ini, nantinya akan terdapat diagram dan jumlah persen, dari banyaknya pengeluaran yang anda keluarkan setiap bulannya berdasarkan kategori maupun klasifikasi yang anda buat. Sehingga bagi anda yang kadang tidak tahu kemana hilangnya gaji anda setiap bulannya, maka dengan Money Lover, anda pun akan mengetahui uang yang anda keluarkan setiap bulannya.

Dengan menggunakan aplikasi untuk mengatur keuangan anda tersebut, maka hal ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk mengetahui larinya uang anda selama ini. Selain itu, dengan hanya mengunduhnya melalui smartphone, maka anda pun nantinya akan lebih mudah untuk mencatat setiap pengeluaran dan pemasukan yang anda alami setiap harinya. Hal ini tentu saja akan menjadi salah satu hal yang bisa membuat anda menjadi lebih hemat terhadap keuangan pribadi anda.

Leave a Reply