Hal-Hal Penting Mengenai Asuransi Jiwa yang Wajib Diketahui Masyarakat

Salah satu hal yang saat ini semua orang penting untuk miliki adalah asuransi jiwa. Memiliki asuransi jiwa untuk diri sendiri maupun keluarga adalah hal yang penting demi masa depan terjamin.

Asuransi jiwa ini merupakan sebuah bentuk perlindungan secara finansial kepada pemilik polis asuransi yang diberikan atas kesehatan seseorang, jiwa, sakit, kecelakaan ataupun kematian berdasarkan perjanjian yang sudah terjalin antara pemegang polis ini dan juga dengan perusahaan asuransi jiwa. Disini pemegang polis sebagai tertanggung sementara itu perusahaan asuransi jiwanya merupakan penanggung. Tentunya dalam perjanjian asuransi juwa sudah ada perjanjian tertentu yang harus ditaati kedua belah puhak. Salah satunya adalah pembayaran premi yang tidak boleh diabaikan.

Mengenai Asuransi Jiwa yang Wajib Axa Mandiri

Dengan adanya asuransi jiwa ini, ketika pemegang polis meninggal ataupun terkena musibah tertentu, pihak yang ditinggalkan atau pihak keluarga akan mendapatkan uang sebesar apa yang sudah dijanjikan pada polis asuransi. Tentunya uang ini penting untuk menjamin biaya hidup pewaris. Oleh karena itulah memang keberadaan dari asuransi jiwa ini saat ini penting untuk dimiliki semua orang. Menyadari hal tersebut, sudah banyak perusahaan yang memberikan layanan asuransi jiwa kepada masyarakat, salah satunya adalah Axa Mandiri yang merupakan perusahaan asuransi jiwa hasil dari patungan antara PT Bank Mandiri (persero) Tbk serta AXA ( National Mutual International Pty. Limited. Asuransi yang satu ini sudah hadir lebih dari 15 tahun dan menawarkan banyak produk yang inovatif, penawaran menguntungkan dan tentunya perlindungan terbaik yang bikin banyak orang menyukainya.
Nah, untuk lebih paham dan kenal lagi dengan asuransi jiwa, silahkan simak beberapa hal pentingnya terlebih dahulu sebagai berikut:

1.Fungsi Utama

Sebelumnya sudah sedikit disinggung mengenai fungsi asuransi jiwa. Untuk lebih jelasnya ada dua fungsi utama dari asuranasi ini yang sangatlah penting untuk diperhatikan. Pertama adalah transfer resiko yang menyebabkan tertanggung bisa memindahkan resiko (ketidakpastian hidup) kepada penanggung. Fungsi yang kedua adalah menabung atau mengumpulkan dana dimana setiap premi yang tertanggung bayarkan akan dihimpun untuk dijawaikan dana pembayaran untuk resiko.

2.Bentuk

Secara umum ada dua bentuk dari asuransi jiwa ini yakni asuransi jiwa tradisonal dan juga unit link. Untuk yang bentuknya tradisional, bisa dibilang merupakan asuransi jiwa murni. Disini ahli waris dari pihak tertanggung akan amanedapatkan uang pertanggungan ketika dari pihak tertanggung meninggal pada saat masih dalam masa asuransinya ataupun sesudah masa jatuh tempo dari asuransi. Sementara itu bentuk yang unit link, tertanggung akan memiliki polis individu yang tidak akan sebagai perlindungan asuransi jiwa saja tetapi juga akan berinvestasi sesuai dengan adanya harga unit.

Mengenai Asuransi Jiwa yang Wajib Axa Mandiri jiwa konvensional

3.Produk

Tentunya bentuk produk dari asuransi jiwa ini sangatlah beragam sesuai dengan perusahaan asuransi tawarkan dan apa yang Anda butuhkan. Anda harus meneliti berbagai produk yang ditawarkan dan memilih mana yang paling pas. Misalnya AXA Mandiri yang menyediakan banyak produk asuransinya sesuai dengan bentuk yang ditawarkan mulai dari Asuransi Mandiri Kesehatan Prima, Asuransi Mandiri Proteksi Kanker Dini, Asuransi Mandiri Elite Plan dan masih banyak lagi.

4. Tujuan

Dengan memiliki asuransi jiwa ini, pastinya tertanggung akan mendapatkan perlindungan yang baik dari resiko kerugian finansial. Keluarga atau ahli waris tertanggung pun akan dapatkan keuntungannya. Selain itu akan terlindungi pula dari resiko ketidakpastian hidup yang kedepannya akan terjadi. Setiap terganggung pun dengan asuransi jiwa ini sudah merencanakan masa tua yang berkualitas yakni yang sejahtera dan bahagia.

Leave a Reply