Diet Golongan Darah AB yang Dapat Dilakukan

Salah satu cara dan metode diet yang dipercaya memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi dalam menurunkan berat badan adalah diet berdasarkan golongan darah. Jadi Anda yang memiliki golongan darah A akan berbeda cara dietnya dengan diet golongan darah AB.
Nah, kali ini kita akan secara intens dan spesifik membahas tentang diet untuk golongan darah AB. Bagi Anda yang memiliki golongan darah AB dan merasa ingin menurunkan berat badan secara intens, berikut ulasannya untuk Anda. Let’s check these out!
Diet Golongan Darah AB
Konsumsi daging
Bagi Anda yang memiliki golongan darah AB, Anda memiliki jumlah asam lambung yang cukup tinggi. Asam lambung tersebut dapat digunakan untuk mencerna makanan dan melakukan metabolisme dengan sangat baik pada protein hewani.
Akan tetapi tidak semua jenis protein hewani baik dikonsumsi pemilik golongan darah AB. Beberapa jenis daging juga perlu dihindari seperti daging ayam, daging sapi, dan babi. Pemilik golongan darah AB akan bermasalah dengan daging ayam karena jenis daging ini menyebabkan munculnya penyakit autoimun.
Oleh sebab itu jenis daging tersebut perlu dihindari. Sementara jenis daging yang dapat dikonsumsi oleh pemilik golongan darah AB diantaranya seperti daging kelinci, domba dan ayam kalkun.
Produk kacang dan biji – bijian
Golongan darah AB harus tahu bahwa ada produk kacang dan biji – bijian yang dapat dikonsumsi dan ada produk kacang serta biji – bijian yang harus dihindari. Jenis kacang dan biji – bijian seperti hazelnut, biji bunga matahari, wijen dan biji labu harus dihindari pemilik golongan darah AB.
Sementara jenis kacang seperti walnut, kacang tanah, lentil, serta kedelai menjadi jenis produk yang dapat dikonsumsi dan sangat baik bagi diet yang dijalankan.
Produk susu yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi
Pemilik golongan darah AB harus tahu bahwa mereka gampang mengalami masalah pernapasan, infeksi telinga dan radang pada sinus. Hal ini karena kelebihan lendir yang rentan dialami pemilik golongan darah AB.
Oleh sebab itu produk susu perlu dikurangi oleh pemilik golongan darah AB. Beberapa produk susu yang harus dijauhi seperti butter, keju Amerika, susu murni, atau kerju parmesan. Telur bebek, es krim, dan blue cheese juga perlu dihindari. Sementara susu kambing dan yoghurt adalah produk susu yang boleh dikonsumsi oleh pemilik golongan darah AB.
Semua jenis sayuran boleh dikonsumsi
Hanya sedikit saja jenis sayur yang sebaiknya dihindari seperti jamur, jagung, paprika, acar dan lobak. Sayuran ini dapat meningkatkan asam lambung. Sementara jenis sayuran lainnya sangat boleh dikonsumsi setiap hari.
Pilih buah alkaline
Buah yang bersifat basa atau alkaline seperti buah beri, buah plum dan anggur adalah jenis buah yang dianjurkan Anda konsumsi. Nanas juga perlu dikonsumsi untuk membantu proses penurunan berat badan. Jeruk bali dan jeruk lemon sangat kaya manfaat karena dapat membantu membersihkan lendir dari sistem metabolisme tubuh pemilik golongan darah AB.
Olahraga yoga dan cardio
Yoga dan cardio yang termasuk salah satu jenis olahraga yang dapat membantu mengurangi stress juga sangat baik dilakukan mereka yang memiliki golongan darah AB. Golongan darah AB akan lebih rileks dengan menjalankan jenis olahraga ini.
Bagi Anda yang memiliki golongan darah AB, itulah metode diet golongan darah AB yang bisa Anda terapkan. Dapatkan tubuh yang sehat dan berat badan menurun dengan penerapan metode diet di atas.

Leave a Reply