Cepat dan Mudah, Berikut Keunggulan Dari Transaksi Digital Open API

Perkembangan teknologi canggih juga berdampak pada dunia keuangan. Hal tersebut juga dilakukan oleh Bank BRI untuk mempermudah nasabahnya melakukan berbagai transaksi dengan cepat menggunakan teknologi. Penggunaan transaksi digital saat ini semakin berkembang, salah satu program menariknya adalah Open API Indonesia. Berikut ulasannya.

Keunggulan Transaksi Digital Open API Bank BRI

1. Bekerja Sama Dengan 200 Mitra

Semakin banyaknya platform penjualan online dan beberapa perusahaan teknologi lainnya membuat transaksi secara online semakin banyak dilakukan. BRI menjadi salah satu perusahaan bank yang terus berupaya untuk meningkatkan kemajuan teknologi bagi para nasabahnya. Adanya Open API ini membuka peluang yang besar untuk bisa berkolaborasi dengan mitra.

Transaksi Digital Open API Indonesia ini

Dalam hal ini BRI sudah bekerja sama dengan berbagai perusahaan mitra lebih dari 200 perusahaan. Perusahaan tersebut mulai dari marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Ride-hailing hingga perusahaan fintech seperti Ovo, Dana, Gopay, LinkAja, Traveloka dan masih banyak lagi. Tak hanya itu Open API ini juga sudah berkeja sama dengan kementerian, instansi pemerintahan dan lainnya.

Sehingga fitur ini akan sangat memudahkan anda melakukan transaksi jual beli maupun transfer secara online dengan cepat dan mudah. Hanya dengan satu fitur ini anda bisa melakukan urusan transaksi dengan perusahaan mitra yang telah bekerja sama. Open API ini akan sangat membantu penggunanya dalam menjalankan berbagai proses transaksi digital.

2. Pengecekan Transfer Otomatis

Apabila dahulu pelaku usaha akan melakukan transfer melalui mobile banking atau ATM memerlukan pengecekan secara manual, dengan Open API Indonesia ini anda bisa langsung mendapatkan laporan pengecekan secara otomatis. Sehingga anda tidak perlu repot untuk melakukan pengecekan secara manual. Fitur ini bisa anda manfaatkan untuk melihat proses transaksi secara online.

Pengecekan manual sebelumnya membuat banyak pengusaha atau pelanggan kerepotan karena harus melakukan pengiriman bukti transfer fisik berupa screenshot mobile banking mereka dan melakukan pencocokan manual. Proses tersebut terlalu panjang dan dapat menimbulkan human error serta rawan disalahgunakan. Sehingga fitur Open API ini cukup solutif.

3. Memiliki Beragam Produk Layanan

Ketika anda memutuskan menggunakan Open API BRI, maka anda akan dapat mengakses informasi mengenai produk – produk BRI pada aplikasi anda. Fitur yang bisa anda akses melalui virtual account BRIVA BRIAPI, isi ulang BRIZZI BRIAPI, hingga melakukan pengecekan lokasi kantor cabang dan E-Channel BRI. Sehingga anda bisa melakukannya dengan lebih mudah.

Transaksi Digital Open API Indonesia

Tak hanya melihat berbagai produk layanannya, anda juga bisa memanfaatkan Open API BRI untuk memudahkan melakukan berbagai transfer baik menuju ke rekening sesama BRI maupun bank lainnya dengan cepat, melakukan mutasi rekening sendiri hingga proses pengecekan saldo. Dengan satu fitur ini, anda dapat melakukan banyak kegiatan secara online.

4. Membantu Pengembangan Teknologi Informasi

Open BRI hadir dengan program membantu proses pengembangan aplikasi bagi bisnis para startup. Bagi anda yang sedang mengembangkan teknologi informasi bisnis anda, Open API BRIAPI dapat membantu dengan melakukan pengujian integrasi melalui sandbox yang sudah disediakan oleh pihak BRI. Sehingga dapat melakukan proses integrasi antara BRIAPI dengan aplikasi anda.

Produk dari Open API BRI ini menjadi salah satu harapan untuk menjadi jembatan penghubung antara BRI dengan para industry startup di Indonesia. Upaya tersebut dilakukan guna meningkatkan brand awareness transformasi digital yang dilakukan Bank BRI kepada pelaku startup. BRI membuka peluang kerjasama dengan sekitar 50 startup terpilih.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki oleh fitur Open API Bank BRI. Teknologi untuk pengembangan bank BRI selalu diupayakan oleh pihak BRI. Selain untuk mempermudah para nasabahnya, Bank BRI juga ingin melakukan banyak kerjasama dengan pihak perusahaan mitra di bidang teknologi. Bahkan dengan program menariknya yang membina para startup terpilih.

Leave a Reply