Bisa Dicoba, Yuk Cari Tahu Ide Bisnis Yang Cocok Dilakukan Saat Pandemi Covid-19

Saat ini, kondisi perekonomian sedang mengalami guncangan akibat dari hadirnya pandemi virus Covid-19. Adanya anjuran untuk melakukan segala aktifitas di rumah, serta penutupan tempat usaha seperti restoran, toko dan pusat perbelanjaan membuat tak sedikit orang kehilangan sumber penghasilannya. Kendati begitu, kondisi yang terjadi saat ini bisa menjadi peluang usaha yang menguntungkan. Berikut ide bisnis yang bisa anda coba di tengah pandemi.

Pilihan Ide Usaha Di Tengah Serangan Pandemi Covid-19

1. Makanan Beku Atau Frozen Food

Jenis makanan satu ini bisa dikatakan sebagai peluang usaha yang menggiurkan di tengah pandemi yang berlangsung. Bukan tanpa alasan, produk frozen food dan produk makanan yang ready to eat saat ini memiliki peningkatan penggemar, apalagi dengan adanya anjuran untuk di rumah saja. Selain itu, harganya yang murah serta kepraktisan cara mengolahnya menjadi faktor utama produk makanan tersebut menjadi pilihan banyak orang.

Bisnis Yang Cocok Saat Pandemi

Apalagi, kini telah banyak variasi frozen food yang telah tersedia, mulai dari bakso, sosis, ayam, hingga daging sapi yang siap masak. Berdasarkan hal tersebut, tak ayal bahwa usaha satu ini kian banyak dilakukan oleh sebagian orang. Kendati begitu, peluang usaha untuk produk ini masih terbuka lebar, sehingga tak ada salahnya anda mencoba ide satu ini. Agar menarik konsumen, anda hanya perlu melakukan inovasi dalam hal produk dan layanan.

2. Produk Kesehatan Untuk Mencegah Covid-19

Di tengah pandemi yang berlangsung ini, tentunya sebagian besar orang akan mencari berbagai produk kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Mulai dari masker, hand sanitizer, face shield, bahkan hingga produk pembersih juga banyak dicari. Sehingga, dengan peminatnya yang banyak tersebut, tak ayal membuat berbagai produk tersebut menjadi barang yang langkah beberapa waktu lalu.

Dengan adanya kondisi ini, tak ada salahnya anda memanfaatkan peluang usaha untuk menjual atau menjadi reseller dari produk kesehatan sebagai bentuk pencegahan Covid-19. Persaingan yang terjadi memang tinggi, namun hal tersebut bisa disiasati dengan menawarkan produk dengan harga terbaik tetapi tetap aman dan efektif untuk digunakan.

3. Menjual Tanaman

Diberlakukannya aturan untuk melakukan segala macam aktivitas di sekitar rumah saja, tak jarang membuat sebagian orang bosan. Untuk membunuh rasa jenuh tersebut maka seseorang melakukan hobi yang digemari. Salah satu kegiatan yang akhir ini banyak peminatnya adalah berkebun atau bercocok tanam. Sehingga, wajar bila penjual tanaman hias kini kebanjiran pesanan tumbuhan.

bingung bisnis apa saat pandemi yuk bangun usaha di sektor pertanian

Untuk menyikapi kondisi tersebut, maka tak ada salahnya pula anda menggunakan peluang tersebut sebagai bisnis. Semua bidang usaha tentunya memiliki kompetitor, apalagi yang sedang populer tentunya memiliki tingkat persaingan yang tinggi. Jika anda berminat untuk membuka usaha di bidang ini, maka seharusnya anda melakukan riset terlebih dahulu mengenai tanaman yang banyak diminati. Kemudian jual dengan harga dan penawaran terbaik.

4. Reseller Perabotan Rumah Dan Pakaian

Agar tetap produktif memperoleh penghasilan meskipun di rumah saja, maka anda bisa mulai untuk menjadi reseller pakaian atau perabotan rumah tangga. Jenis produk tersebut juga banyak digemari oleh banyak orang, terutama ibu rumah tangga. Karena, pada kondisi pandemi ini, tentunya banyak yang menghabiskan waktunya dengan melakukan dekorasi ulang suasana rumah. Sehingga, menjadi kesempatan bagus untuk mengambil peluang tersebut.

Sebagian besar orang pasti mengalami kondisi kesulitan ekonomi saat pandemi ini. Kendati begitu, masih banyak peluang usaha yang bisa dilakukan untuk menambah penghasilan. Beberapa ide usaha tersebut menjadi peluang menguntungkan yang bisa anda geluti di tengah pandemi. Meskipun persaingannya ketat, yang perlu anda lakukan hanyalah melakukan inovasi terhadap produk yang dijual.

Leave a Reply