Belanja Online Vs Belanja Offline

Kini Dengan kemajuan bidang teknologi digital menyebabkan belanja memiliki du acara yakni offline dan online, belanja langsung atau belanja tidak langsung alias secara online. Bagi anda yang yang masih bingung, apakah lebih baik belanja online atau belanja offline, berikut ulasan antara perbandingan belanja online dengan offline
Kelebihan Belanja Di Toko Offline

1. Bisa Cek Barang Secara Langsung

Kelebihan belanja offline, anda bisa mengecek barang secara langsung, apakah barang memiliki bahan dengan kualitas yang anda inginkan, atau sesuai dengan harga yang anda bayar untuk membeli barang tersebut. Anda juga dapat mencobanya secara langsung, seperti sepatu,atau baju, sehingga anda dapat melihat apakah barang tersebut cocok untuk anda kenakan.

2. Tidak Tertipu

Karena anda melakukan pengecekan barang secara langsung, langsung melihat serta merasakan barang tersebut, anda tidak akan tertipu dengan barang yang dibeli, anda juga dapat terhindar dari penipuan, karena transaksinya dilakukan secara langsung, penjual menerima uang anda, anda sebagai pembeli menerima barangnya secara langsung.

3. Tidak Ada Kesalahan Memesan

Jika anda tipe yang sering ceroboh, saat memilih pakaian secara online saat memasukan pakaian ke keranjang atau melakukan check out,. Maka anda disarankan untuk melakukan pembelanjaan secara offline saja, karena anda tidak akan melakukan kecerobohan tersebut, karena anda mencoba dan membelinya secara langsung.

Belanja Online Vs Belanja Offline

Kekurangan Toko Offline

Kebanyakan toko offline tidak memiliki banyak cabang toko, anda harus mengunjungi toko barang yang menjual barang yang anda inginkan secara langsung, entah lokasinya dekat atau jauh.

Jika anda berbelanja di toko offline anda hanya dapat berbelanja sesuai jam buka sampai jam tutup toko, di lain waktu tersebut anda tidak bisa membeli barang itu, entah seberapa butuhnya dan mendesaknya anda untuk membeli barang tersebut. biaya untuk transport lebih mahal dibandingkan toko online, karena kini dengan berbelanja di Tokopedia anda bisa mendapatkan gratis ongkir, karena adanya promo tokopedia gratis ongkir .

Kelebihan Toko Online

1. Harga Lebih Bersahabat

Banyaknya Promo yang sering diadakan toko online, menjadikan harga barang yang dijualnya lebih murah dibandingkan dengan toko offline, hal ini juga bisa disebabkan, karena toko online tidak membutuhkan tempat khusus berjualan, seperti sewa atau beli, sehingga mereka tidak memiliki beban untuk membayar hal tersebut, sehingga keuntungan bisa dipangkas, atau tak sebanyak mengambil keuntungan seperti toko online.

2. Bisa Belanja 24 Jam

Dengan menggunakan toko online,anda dapat belanja sesuka hati anda, entah pagi, siang, atau malam, karena belanja di toko online bisa dilakukan selama 24 jam penuh. Anda hanya memilih barang dan melakukan pembayaran,maka pesanan anda langsung di proses. Selain dapat belanja 24 jam, biaya ongkos kirim juga bisa diminimalisir bahkan tidak dikenakan biaya ongkos kirim, cara nya dengan belanja melalui Tokopedia. Karena promo Tokopedia gratis ongkir bisa membantu biaya pengiriman barang yang anda pesan

Kekurangan Belanja Toko Online

Berbeda Dengan toko offline,jika anda memesan barang dari toko online,maka barang yang sudah anda beli, tidak bisa secara langsung dilakukan pengiriman atau langsung anda terima,karena mereka akan melakukan pengemasan terlebih dahulu, saat pengiriman pun butuh waktu setidaknya sehari untuk akhirnya sampai ke tangan anda.
Karena tidak melihat barangnya secara langsung, dan hanya melihat dari foto, tak jarang banyak pelanggan toko online kecewa karena barang yang ia terima berbeda kualitas dengan barang yang terpampang di toko online

Leave a Reply