Asuransi Pendidikan Murah Terpercaya untuk Keluarga Anda

Manajemen uang adalah hal yang sangat diperlukan terutama ketika sudah berumah tangga. Banyak keluarga dengan penghasilan pas-pasan tapi bisa menyekolahkan anaknya sampai sarjana. Ada pula yang pernghasilannya besar tapi harus rela berhutang agar anak bisa kuliah.

Semua itu sebenarnya tergantung dari manajemen keuangan. Jika sebuah keluarga memiliki manajemen keuangan yang baik, meskipun pemasukannya pas-pasan akan bisa ditempatkan pada pos-pos yang tepat. Agar manajemen keuangan keluarga anda baik, anda bisa mengikuti berbagai macam program asuransi. Salah satu asuransi yang penting selain asuransi kesehatan adalah asuransi pendidikan. Banyak orang tua yang tidak sadar jika pendidikan anak sebenarnya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Berdasarkan survey biaya pendidikan di Indonesia termasuk tinggi setelah Malaysia dan Singapura. Rata-rata orang tua mengeluarkan uang sekitar 270 juta untu menyekolahkan anaknya hingga lulus S1. Biaya tersebut lebih besar dibandingkan negara Prancis yang hanya membutuhkan sekitar 230 juta untuk lulus dari jenjang sarjana. Karena biayanya yang tidak sedikit, asuransi pendidikan menjadi sangat penting untuk merencanakan pendidikan buah hati. Salah satu program asuransi pendidikan yang direkomendasikan adalah AXA Mandiri.

AXA Mandiri banking

Salah satu program yang ditawarkan AXA Mandiri adalah asuransi mandiri tabungan rencana. Program ini cukup terkenal di masyarakat terutama kelas ekonomi menengah kebawah. Hal tersebut karena jumlah premi yang harus dibayarkan perbulan cukup rendah yaitu hanya 100 ribu rupiah saja per bulan. Nah, anda juga bisa meningkatkan jumlah setoran jika ingin dengan jangka waktu paling lama 20 tahun. Keunggulan lain program ini adalah tidak hanya bisa digunakan untuk pendidikan saja. Tapi juga bisa digunakan untuk tujuan lain misalnya wisata, perjalanan ibadah, pernikahan, hingga perencanaan hari tua. Selain itu, dalam program ini juga tidak terdapat proses underwriting atau dikenal sebagai identifikasi calon tertanggung ketika tahap pengajuan. Anda juga akan mendapat jaminan dari perusahaan seperti sisa angsuran akan ditanggung perusahaan jika yang tertanggung meninggal dunia atau kecelakaan dan cacat seumur hidup. Keuntungan-keuntungan tersebut akan anda dapatkan jika mendaftar dalam program asuransi mandiri tabungan rencana. Ditambah lagi premi perbulan yang tergolong rendah sehingga tidak akan memberatkan ekonomi anda.

AXA Mandiri kids

Mungkin anda masih bertanya-tanya seberapa pentingnya asuransi pendidikan dan mengapa harus mendaftar pada program tersebut. Seperti yang sudah dijelaskan di atas. Asuransi pendidikan sangat penting untuk masa depan anak anda. Terlebih lagi menurut survery sekitar 80% orang tua membayar sendiri biaya pendidikan anak-anaknya tanpa bantuan pemerintah ataupun biasiswa. Bisa dibayangkan betapa besarnya biaya pendidikan. Besarnya biaya tersebut tentu akan terasa berat jika tidak disertai dengan manajemen dan perencanaan keuangan yang baik. Oleh karena itu, asuransi pendidikan hadir untuk menjawab kekhawatiran anda. Jika anda masih kurang yakin dengan prinsip asuransi pendidikan di atas, masih banyak berbagai macam asuransi pendidikan yang lain terutama tipe syariah. Asuransi yang menganut prinsi syariah menjalankan nilai dan norma yang dianut agama islam sehingga anda tidak perlu takut telah menyalahi peraturan agama. Jika anda mengikuti asuransi pendidikan berprinsip syariah, anda tidak akan terkena dosa riba, barang haram, ketidakpastian (gharar). Asuransi pendidikan berprinsip syariah ternyata cukup menarik banyak minat masyarakat Indonesia karena mayoritas masyarakatnya yang memang beragama islam. Bagaimana dengan anda? Apakah anda tertarik untuk mendaftar asuransi pendidikan? Jangan sampai menyesal karena sudah menyepelekan biaya pendidikan anak karena pada dasarnya orang tua selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hatinya.

Leave a Reply