Apa Jadinya Jika Jasa Kurir Menghilangkan Dokumen Penting?

Setiap jasa pengiriman paket ataupun dokumen pastinya memiliki aturan ketika sebuah dokumen penting hilang dalam proses pengiriman. Ada banyak kejadian pengiriman dokumen penting hilang di tengah-tengah proses pengirimannya. Karena itulah saat kita lihat review jasa ninja xpresss bisa diperlihatkan bahwa unsur penting dalam mengoptimalkan semua potensi menguntungkan harus berfokus pada pelayanan maksimal. Banyak pertanyaan menyasar pada pelayanan jasa kurir ketika terjadi kehilangan dokumen penting yang dilakukan pihak kurir. Hal ini menimbulkan pertanyaan yang nyata bisa dijawab dengan beberapa opsi.

Aturan Jasa Kurir Menghilangkan Dokumen Penting

Ketika dari pelayanan jasa kurir mengalami kesalahan yakni menghilangkan dokumen penting maka ada beberapa aturan yang harus ditetapkan. Kita tidak bisa mengambil banyak contoh dari setiap jasa kurir, akan tetapi mengambil secara garis besar mengenai langkah apa saja yang dilakukan jasa kurir ketika menghilangkan dokumen penting.

Jasa Kurir Menghilangkan barang mesin sortir otomatis ini

Mengganti BIaya 10X Pengiriman

Langkah pertama jika jasa kurir menghilangkan dokumen penting biasanya akan mengganti biaya 10x pengiriman. Penggantian juga sebesar harga barang ataupun seberapa pentingnya dokumen dan biaya pembuatannya. Sebagai catatan tambahan, penggantian yang dilakukan dari jasa kurir menggunakan patokan pengiriman paling rendah. Maka dari itu langkah nyata dari setiap jasa kurir dalam mengganti semua biaya masih fokus pada nilai 10x lipatnya.

Mengganti Dengan Asuransi

Saat ini terdapat fitur asuransi yang mana menjadi modal penting untuk menjaga paket kiriman tetap mendapatkan ganti rugi ketika terjadi kehilangan. Itulah mengapa dari setiap pengiriman paket dokumen harus menggunakan asuransi, karena bisa diandalkan ketika terjadi situasi kurang diinginkan. Maka dari itu dari beberapa jasa kurir sudah menggunakan fitur asuransi di setiap pengiriman.

Namun ada beberapa persyaratan ketika Anda ingin mengajukan klaim dari asuransi jasa kurir diantaranya surat pernyatan kehilangan ataupun kerusakan yang isinya sangat detail. Ada informasi jenis barang, harga,tujuan, tanggal pengiriman, kemudian nama pengirim dan informasi lainnya. Kemudian menyematkan fotokopi kartu identitas, dan menunjukkan bukti pengiriman resi. Nantinya resi akan diserahkan dalam wujud asli dan bisa digunakan sebagai pegangan setiap pengguna jasa kurir.

Jasa Kurir Menghilangkan barang Pengiriman Barang Dengan Kapal Laut ini

Melakukan Pengecekan dan Tracking

Ketika pengiriman dokumen penting dari sebuah jasa kurir akan melakukan tindakan cepat yakni pelacakan barang. Hal ini biasa dilakukan ketika terjadi kehilangan barang ataupun paket dokumen yang sebenarnya bisa dicermati dan dilacak secara mudah. Sistem tracking inilah yang membuat porsi dari pengecekan semua akses informasi pengiriman barang bisa dilacak lebih mudah.

Sampai akhirnya ada beberapa opsi penting yang harus dicermati setiap pelanggan ketika terjadi kehilangan barang. Kasus kehilangan dokumen saat pengiriman jasa kurir kerap terjadi karena alasan tertentu. Tetapi kebanyakan setiap kasus kehilangan dokumen ataupun barang bisa dilacak lebih mudah menggunakan sistem yang sudah terintegrasi.

Jadi Anda tak perlu khawatir jika terjadi kehilangan dokumen penting pada saat pengiriman menggunakan jasa kurir. Cobalah berkonsultasi jika terjadi kehilangan paket dokumen kemudian langkah-langkah apa saja yang harus ditempuh. Biasanya dari langkah ataupun proses untuk mendapat ganti rugi harus mencantumkan banyak aspek. Diantaranya dari segi porsi pengembangan dokumen dan persyaratan ganti rugi. Kemudian bisa juga menggunakan klaim asuransi.

Sejelas mungkin berdasarkan review jasa kurir tidak banyak kasus kehilangan dokumen saat pengiriman, sebab dari setiap jasa kurir pastinya menunjung tinggi ketelitian dalam setiap pengiriman barang. Jika masih saja terjadi kerugian kepada pihak pengirim biasanya ada pendapat kurang baik dari pihak konsumen.

Leave a Reply