Aman Untuk Kesehatan, Yuk Simak Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Seseorang yang kekurangan berat badan maka tidak ada bedanya dengan orang yang kelebihan berat badan. Artinya mereka memiliki masalah kesehatan yang terkait dengan kondisi berat badan di bawah angka normal. Mungkin bannyak sekali cara untuk bisa menurunkan berat bada, namun tidak banyak yang tahu cara menggemukkan badan secara alami. Yuk simak ulasan berikut.

Cara Mudah Untuk Menggemukkan Badan

1 Banyak Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Kalori

Salah satu cara mudah untuk menggemukkan badan adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kalori. Langkah ini dinilai sangat aman untuk menambah berat badan secara alami dan tidak menimbulkan efek samping. Setidaknya dalam sehari anda harus mengkonsumsi kurang lebih 7000 hingga 10000 kalori. Adapun makanan yang bisa dikonsumsi adalah pisang, kurma, alpukat, anggur, kelapa dan masih banyak lagi.

cara menggemukkan badan secara alami olahraga berat badan

2. Mengkonsumsi Susu atau Makanan Berprotein

Cara untuk menambah berat badan tanpa menimbulkan efek samping adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Protein yang masuk ke dalam tubuh akan diolah menjadi lemak. Susu bisa menjadi pilihan untuk menambah asupan protein dalam tubu anda. Namun sebaiknya anda harus mengkonsumsi protein sesuai dengan anjuran dari dokter atau tenaga medis.

Mengkonsumsi makanan tinggi protein juga akan menyebabka cepat kenyang, seingga akan membuat asupan kalori akan berkurang. Jika anda ingin menggemukkan badan, makanlah 0,71 hingga 1 gram protein atau setara dengan 1.5 hingga 2.2 gram protein per kilogram untuk menambah berat badan anda. Adapun makanan berprotein yang cocok untuk dikonsumsi dan bisa menggemukkan badan adalah gandum, beras, bayam, kacang kedelai, almond dan lain sebagainya.

3. Minum Air Mineral Dalam Waktu yang Tepat

Minum banyak air pada saat tubuh sesudah makan atau saat makan akan menjadi salah satu cara menggemukkan badan secara alami yang bisa anda coba. Hal ini karena minum air mneral pada waktu tersebut akan meningkatkan penyerapan nutrisi dalam tubuh. Penyerapan nutrisi ini sangat penting sebagai cara untuk menggemukkan badan bagi pria dan wanita tanpa menimbulkan efek samping yang berbahay.

4. Mengkonsumsi Makanan yang Mengandung Karbohidrat

Cara untuk menggemukan baddan untuk oria dan wanita tanpa efek samping adalah mengkonsumsi makanan yang tinggi akan karbohidrat dan lemak. Anda bisa mengkonsumsi makanan tersebut selama tiga kali dalam sehari untuk meningkatkan berat badan anda secara alami. Cara ini dijamin akan mempercepat proses penggemukkan badan dan tidak akan menyebabkan bahaya untuk tubuh.

cara menggemukkan badan secara alami Tidak PD Karena Terlalu Kurus Ini Cara Menggemukkan Badan Secara Alami

Hal ini tentu akan membantu untuk mempercepat penggemukan badan. Namun pilihlah makanan yang tinggi karbohidrat dan lemak seperti beras, daging, dan makanan empat sehat lima sempurna. Meskipun menggemukkan badan dinilai sangat mudah dilakukan, namun anda harus memperhatikan asupan makanan setiap hari. Hal ini agar membuat tubuh tidak kelebihan berat badan atau obesitas.

5. Olahraga Secara Rutin

Tidak hanya melulu makan, hal lain yang perlu dilakukan untuk menambah berat badan adalah dengan rutin melakukan olahraga. Hal ini menjadi faktor yang penting dalam menambah ebrat badan anda. Lakukan olaharga secara teratur untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bukan menjadi lemak, namun otot dan badan yang sehat. Lakukan olaharga secara ringan terlebih dahulu seperti jogging, push up, sit up, berenang dan lain sebagainya.

Itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menambah berat badan secara alami. Sehingga akan memudahkan anda untuk mendapatkan berat badan yang bagus dan membuat otot tubuh menjadi lebih sehat. Lakukan olahraga secara rutin agar konsumsi makanan berupa karbohidrat anda diolah menjadi otot. Dengan begitu berat badan dalam tubuh anda akan bertambah dan tidak hanya berisi lemak saja.

Leave a Reply