6 Film Terlama Di Dunia, Hingga Ratusan Jam

Bagi anda yang suka menonton film, tentu telah mengenal aneka jenis film yang ada. Mulai dari film romantis, action, dan lain sebagainya. Durasi dari film yang ada juga rata rata ditampilkan dalam hitungan 2 hingga 3 jam saja. Namun bagaimana jadinya saat anda menonton film yang berdurasi lama sekali hingga ratusan jam. Simak apa saja film terlama di dunia yang dapat anda tahu di bawah ini.

6 Film Paling Lama yang Bisa Anda Ketahui

1. Film Logistic

Film pertama yang tergolong memiliki durasi yang lama adalah sebuah film yang berjudul Logistic. Film ini sendiri dibuat pada tahun 2012 yang lalu. Film tersebut dibuat oleh kolaborasi dari Daniel Andersson dan juga Erika Magnusson. Total durasi dari film Logistic ini juga mencapai 857 jam. Hal tersebutlah yang membuat film ini menjadi film berdurasi paling lama hingga saat ini. Anda berminat untuk mencoba melihat film ini ?

mau tau film terlama di dunia logistic

2. Film Modern Times Forever

Durasi dari film yang mencapai 240 jam membuat Modern Times Forever juga tergolong film paling lama yang ada. Konsep dari film ini sendiri merupakan dokumentasi dengan durasi selama seribu tahun. Dirilis pada tahun 2011, film ini memiliki genre dokumentasi di dalamnya. Sutradara dari film ini adalah Bjornstjerne Reuter Christiansen, Jakob Fenger, Rasmus Nielsen, dan juga Superflex.

3. Film Cinematon

Film terlama di dunia berikutnya adalah film Cinematon. Film ini sendiri dibuat dengan mengambil segmen selama 36 tahun, yaitu mulai tahun 1978 hingga tahun 2006. Setiap segmen yang ada berdurasu selama 3 menit 25 detik. Segmen yang pendek tersebut digabungkan dan diedit sehingga menghasilkan sebuah film yang pendek. Durasi yang dimiliki oleh film ini adalah 154 jam. Film ini juga memiliki konsep eksperimental di dalamnya.

4. Film Beijing 2003

Judul film berikutnya yang memiliki durasi lama di dalamnya adalah Beijing 2003. Walaupun memiliki waktu produksi yang relatif singkat selama 16 hari saja, film yang dihasilkan telah mencapai 150 jam. Uniknya film yang satu ini tidak memiliki dialog sama sekali di dalamnya. Hanya terdapat tampilan suasana jalanan di dalam film tersebut. Sutradara dari film tersebut diketahui bernama Weiwei Ai yang juga tinggal di sekitar tempat pembuatan film itu sendiri.

5. Film Untitled #125 (Hickory)

Film selanjutnya yang juga memiliki ratusan jam adalah Untitled #125 (Hickory). Durasi dari film tersebut adalah 120 jam lamanya. Film yang dirilis pada tahun 2011 tersebut disutradarai oleh Josh Azzarella. Uniknya film ini juga hanya menampilkan potongan film yang hilang dari film The Wizard of Oz. Misalnya adalah adegan di film pada saat badai tornado datang.

6. Film Matrjoschka

Matrjoschka merupakan judul film yang memiliki durasi yang lama di dalamnya. Namun durasi tersebut tidak sampai mencapai ratusan jam. Durasi yang ada adalah 95 jam dengan tampilan film yang bergerak sangat lambat. Sutradara dari film ini adalah Karin Hoerleryang berasal dari Jerman. Anda dapat melihat film tentang seorang anak yang sedang naik sepeda ini dalam waktu 3 hari 23 jam.

Pada umumnya anda dapat menonton film dalam waktu yang singkat. Namun dengan durasi film yang lama, tentu anda membutuhkan waktu berhari hari untuk memyelesaikannya. Film yang memiliki durasi sangat lama tersebut juga menganggat tema yang berbeda beda. Contoh film yang membutuhkan waktu yang lama untuk melihatnya adalah film Logistic, Modern Times Forever, Cinematon, Beijing 2003, Untitled #125 (Hickory), dan juga Matrjoschka

Leave a Reply