6 Destinasi Wisata Krui Lampung Barat yang Layak Dikunjungi di Akhir Pekan

Sudah menjadi rahasia umum bahwa terdapat berbagai jenis destinasi wisata yang dapat ditemui di Indonesia. Destinasi wisata tersebut juga akan tersebar di berbagai daerah atau wilayah yang ada di tanah air ini. Misalnya adalah tempat wisata yang ada di daerah Lampung bagian Barat. Karena daya tarik yang dimiliki di daerah bernama Krui, Lampung bagian Barat tersebut juga membuatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Destinasi Wisata di Wilayah Krui, Lampung Bagian Barat

1. Pulau Pisang

Salah satu destinasi wisata Krui Lampung Barat adalah Pulau Pisang. Pulau ini sendiri merupakan sebuah pulau kecil yang memiliki luas beberap hektar saja. Berada di tengah lautan, membuat pulau kecil ini harus didatangi dengan menggunakan perahu terlebih dahulu. Dengan naik perahu sekitar 15 menit, Anda dapat mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Krui ini. Pemandangannya di sore hari juga membuat wisatawan betah berlama lama.

2. Pantai Labuhan Jukung

Destinasi wisata lain yang dapat Anda kunjungi saat sedang di akhir pekan atau musim liburan tiba adalag Pantai Labuhan Jukung. Pantai ini juga memiliki penaroma dan pemandangan alam yang sangat elok dan memanjakan mata para pengunjung yang datang. Dengan ombak yang terdapat di pantai ini membuatnya cocok digunakan sebagai tempat untuk berselancar. Juga terdapat banyak perahu nelayan yang berlabuh di pantai ini.

3. Pantai Karang Nyimbor

Pantai Karang Nyimpor adalah salah satu wisata Krui Lampung Barat yang selanjutnya. Pantai ini sendiri biasa disebut dengan istilah Ujung Bocur. Hampir sama dengan Pantai Labuhan Jukung, di Pantai Karang Nyimbor juga terdapat ombak laut yang cocok digunakan untuk kegiatan selancar. Hal inilah yang membuat pantai ini menjadi salah satu tujuan favorit dari para peselancar.

4. Pantai Krui

Masih mengenai pantai, di daerah Krui ini juga terdapat sebauh pantai yang memiliki nama serupa dengan nama daerah yang ada. Pantai tersebut biasa dikenal dengan sebutan Pantai Krui. Garis pantai yang dimiliki oleh pantai ini sendiri terbilang panjang, yaitu sekitar 280 kilometer. Tentu saja hal ini membuat kegiatan susur Pantai Krui membutuhkan waktu lebih dari satu hari. Pemandangan sunset di pantai ini juga terbilang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

5. Pantai Tembakak

Pantai Tembakak adalah sebuah pantai yang merupakan sebuah gerbang untuk menuju ke Pulau Pisang. Di sepanjang pantai ini, Anda juga akan menemui banyak spot foto menarik yang dapat dicoba. Dengan mengambil foto di spot spot tersebut akan membuat Anda memperoleh foto yang menarik dan unik. Karena di sekitar daerah pantai ini sendiri, banyak ditemui bebatuan yang menampilkan kesan artistik saat ditangkap dengan lensa kamera.

6. Goa Matu

Tak hanya pantai saja, di daerah Krui juga terdapat destinasi wisata lain yang berupa goa. Goa yang bernama Goa Matu tersebut juga terkenal karena kisah mistis yang ada di dalamnya. Tak hanya kisah mistis saja, goa ini juga memiliki pesona keindahan di dalamnya. Saat berkunjung ke goa tersebut, Anda akan menemui eksotisme dan keindahan dari pemandangan di goa tersebut.

Selain kaya akan destinasi wisata berupa pantai, di daerha Krui juga terdapat destinasi lain yang dapat Anda kunjungi. Misalnya adalah sebuah pulau kecil yang unik bernama Pulau Pisang. Sebuah goa juga dapat Anda kunjungi saat berada di daerah tersebut. Goa ini sendiri disebut dengan Gia Matu yang memiliki beragam kisah mistis di dalamnya. Pemandangan dari goa tersebut pun juga sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Leave a Reply