3 Resep Minuman Kopi Kekinian Yang Kamu Wajib Coba

Para pelaku bisnis minuman kekinian tentu sudah tidak asing dengan maraknya berbagai varian kopi. Beberapa waktu terakhir memang kopi menjadi minuman andalan dengan peminat yang sangat banyak. Oleh karena itu, banyak kreasi minuman dengan bahan dasar kopi yang telah beredar dan rasanya tentu membuat banyak orang terpikat. Masa pandemi ini membuat anda tidak bisa ngopi di kafe, sehingga tidak ada salahnya mencoba resep berikut ini.

Resep Rahasia Minuman Kekinian Berbahan Dasar Kopi

1. Coffee Milk Boba

Bahan utama yang anda butuhkan, yaitu 1.5 sendok teh kopi nescafe classic robusta yang tidak ada ampasnya. Bahan lainnya, antara lain 2 sendok teh penuh palm sugar, 50 gram air panas untuk menyeduh kopi, dan 40 gram boba atau disesuaikan dengan selera. Yang membuat kopi ini semakin enak adalah tambahan 30 gram sirup monin caramel dan 75 gram susu cair full cream dan tidak lupa es batu secukupnya.

Resep minuman kopi kekinian ini cukup mudah, pertama seduh kopi dan palm sugar dengan air mendidik. Lalu aduh jadi satu hingga rata dan sisihkan. Kedua rebus air lagi dan masukkan boba lalu masak hingga matang yang ditandai boba mengapung. Ketiga masukkan boba ke dalam gelas, lalu tambahkan sirup monin caramel ke dalamnya. Masukkan es batu secukupnya dan berilah susu cair. Lalu terakhir masukkan seduhan kopi dan aduk hingga rata.

2. Avocado Coffee

Bahan utama yang digunakan untuk membuat minuman kekinian satu ini, yaitu 5 sendok makan white coffee dan 1 buah alpukat yang telah matang. Bahan pelengkap lainnya yang harus anda disiapkan, yaitu 2 sendok makan susu bubuk, 2 gelas air hangat, setengah gelas air biasa, gula dan es batu secukupnya. Gula yang anda gunakan sebaiknya gula cair dan es batu ditambahkan jika ingin minuman ini dingin.

Langkah pertama, haluskan buah alpukat dengan menggunakan blender. Lalu tambahkan air dan gula ke dalamnya, tuangkan ke dalam gelas dan sisihkan. Resep minuman kopi kekinian ini dilanjutkan dengan melarutkan white coffee dan susu bubuk dengan air hangat, lalu berilah gula secukupnya. Masukkan kopi yang telah diseduh ke gelas shaker dan es batu lalu aduk hingga rata. Terakhir tuang kopi ke dalam gelas yang telah berisi jus alpukat.

3. Es Kopi Susu Sederhana

Bahan utama yang harus anda siapkan untuk membuat segelas minuman kekinian ini, yaitu 10 gram bubuk kopi. Bahan pelengkap lainnya yang membuat minuman ini semakin enak dan diminati banyak orang, antara lain air panas, susu kental manis, 5 sendok makan gula merah yang telah dicairkan, 2 sachet krimer, dan es batu secukupnya. Gula, krimer, dan es batu dapat disesuaikan dengan selera.

Pertama, tuang bubuk kopi dan krimer ke dalam gelas yang telah disiapkan. Lalu masukkan air panas ke dalamnya dan aduk hingga rata. Kedua tambahkan gula merah yang telah dicairkan ke dalam gelas secara perlahan. Ketiga tuang susu kental manis ke dalamnya dan aduk hingga rata. Terakhir koreksi rasa sesuai dengan selera, anda dapat menambahkan gula ataupun krimer jika kurang. Lalu tambahkan es batu secukupnya.

Apakah anda penikmat kopi yang saat ini banyak beredar di pasaran? Masa pandemi tentu menjadi penghambat anda menikmati minuman favorit tersebut. akan tetapi, tidak perlu khawatir karena telah ada beberapa resep rahasia untuk hasilkan kopi yang enak. Ngopi di café dapat anda lakukan di rumah dengan porsi dan rasa sesuai dengan selera anda masing masing. Selamat mencoba dan berkreasi minuman kekinian!

Leave a Reply